Comscore Tracker

9 Supercar Disita oleh Polda Jawa Timur, Ada Apa?

Mobil yang disita mulai dari Ferrari hingga Mini Cooper

Surabaya, IDN Times - Sebanyak sembilan supercar atau mobil-mobil mewah terlihat terparkir di parkiran Mapolda Jawa Timur. Kendaraan yang harganya di atas Rp1 miliar itu disita oleh polisi dan telah diparkir di Mapolda Jatim. 

Bila semula jumlahnya ada delapan supercar, maka pada hari ini jumlahnya bertambah menjadi sembilan kendaraan. Mobil terakhir yang baru tiba jenis Lamborghini. Supercar tersebut sempat terbakar pada (8/12) lalu di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya dan viral di media sosial. 

Polda Jatim menduga mobil mewah yang terbakar itu menunggak pajak. Lalu, apakah sembilan mobil mewah itu disita juga karena penyebab yang sama?

1. Mobil yang disita oleh Polda Jatim dijaga dengan ketat

9 Supercar Disita oleh Polda Jawa Timur, Ada Apa?Mobil mewah yang terparkir di Mapolda Jatim, IDN Times/Fitria Madia

Berdasarkan pantauan IDN Times pada Sabtu (14/12), mobil-mobil tersebut terparkir rapi di bawah Gedung Patuh. Beberapa mobil terlihat diselimuti oleh penutup. Lokasi parkir motor-motor tersebut dijaga ketat oleh petugas Provos.

"Kita disuruh jaga di sini karena tidak ada yang boleh memotret dulu. Nanti akan dirilis sama kapolda mungkin Senin. Saya ini dapat perintah, mohon bantuannya," ujar lelaki yang tak berkenan disebut namanya.

Baca Juga: Delapan Supercar Mewah Ditahan di Mapolda Jatim, Ada Apa?

2. Mobil Lamborghini yang terbakar juga dibawa ke Polda

9 Supercar Disita oleh Polda Jawa Timur, Ada Apa?Mobil mewah yang terparkir di Mapolda Jatim, IDN Times/Fitria Madia

Dari seluruh mobil, terlihat salah satunya masih terparkir di truk pengangkut. Rupanya, mobil yang baru tiba di Mapolda tersebut adalah Lamborghini yang terbakar pada 8 Desember 2019. Mobil tersebut pun viral di media sosial.

"Iya itu dari Polrestabes," ujar petugas Provos tadi singkat.

Selain Lamborghini, terlihat juga mobil Ferrari, McLaren, Jaguar, dan Mini Cooper.

3. Mobil bermasalah terkait legalitas

9 Supercar Disita oleh Polda Jawa Timur, Ada Apa?(Salah satu supercar yang disita oleh Mapolda Jawa Timur) Dok. Polda Jatim

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan atas status sembilan mobil yang disita tersebut. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera mengatakan mobil-mobil tersebut ditahan lantaran bermasalah dengan legalitasnya. Tetapi, Barung belum menjabarkan permasalahan apa yang menjerat mobil-mobil mewah itu.

"Kalau dibawa ke Polda kan berarti dipertanyakan itu. Nanti Kapolda yang akan menyampaikan itu," tutur Barung singkat.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: KPK dan BPRD DKI Jakarta Sidak 12 Mobil Mewah yang Nunggak Pajak

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You