Boneka Kuning dan Tangisan Pipit Jemput Kakaknya dari Natuna

Kakak Pipit adalah WNI yang dievakuasi dari Wuhan

Surabaya, IDN Times - Diany Nursaufika (17) harap-harap cemas sembari duduk di pelataran Gedung VIP Terminal 1 Bandara Juanda, Sabtu (15/2). Ia mendekap sebuah kantong plastik kuning berisikan sebuah boneka tokoh kartun Winne The Pooh. Boneka itu akan diberikan kepada kakaknya yang baru datang dari Pulau Natuna setelah dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok.

1. Boneka kuning hadiah Pipit untuk Lusiana yang pulang dari Wuhan

Boneka Kuning dan Tangisan Pipit Jemput Kakaknya dari NatunaDiany Lusiana saat dijemput adiknya di bandara Juanda, Sabtu (15/2).

Pipit, sapaan akrab Diany Nursaufika mengatakan bahwa kakaknya Diany Lusiana merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang mengikuti program pertukaran pelajar di Central China Normal University, di Wuhan, Tiongkok.

Kakak Pipit juga merupakan Warga Negara Indonesia yang dipulangkan dari Wuhan dan sempat menjalani observasi di Pulau Natuna selama 14 hari. Pipit pun segera bertemu Lusiana pada Sabtu (15/2).

"Dapat kabar kalau kakak mau pulang Sabtu. Terus waktu jalan-jalan sama Mama lihat boneka. Kakak suka boneka. Jadi saya patugas sama Mama beli boneka ini," tuturnya sambil menunjukkan boneka.

2. Dannis membawa coklat untuk Lusiana

Boneka Kuning dan Tangisan Pipit Jemput Kakaknya dari NatunaDiany Lusiana saat dijemput adiknya, Pipit di bandara Juanda, Sabtu (15/2).

 

Tak hanya Pipit, adik laki-laki mereka juga menyiapkan hadiah spesial untuk Lusiana. Ia membelikan sebatang coklat. Ia pun tak sabar untuk segera bertemu dengan kakak tertuanya.

"Ini untuk Kakak. Iya sayang sama Kakak," tutur Dannia Ahmad, adik dari Pipit dan Lusiana.

3. Pipit menangis tak sabar bertemu sang kakak

Boneka Kuning dan Tangisan Pipit Jemput Kakaknya dari NatunaCara pencegahan virus corona dan nomor penting yang bisa dihubungi terkait virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sejak menunggu kedatangan Lusiana, Pipit sesekali sudah menyeka matanya. Ia duduk di depan gedung karena pembatasan jumlah orang yang dapat masuk, hanya Ayah dan Mamanya yang masuk. Ia tak apa meski duduk di lantai sambil memeluk boneka kuningnya. "Yang penting bisa segera bertemu Kakak," ungkap Pipit.

Sehari-hari, Pipit memang sering berkomunikasi lewat telepon dan video call. Tapi semua itu tidak cukup. Ia ingin segera memeluk kakaknya seperti ia memeluk boneka Winnie The Pooh.

4. Lusiana datang dan langsung memeluk adik-adiknya

Boneka Kuning dan Tangisan Pipit Jemput Kakaknya dari NatunaDiany Lusiana saat dijemput adiknya di bandara Juanda, Sabtu (15/2).

Akhirnya momen yang dinanti pun tiba. Lusiana datang dan langsung membuka pelukannya lebar-lebar. Boneka dari sang adik juga langsung ia dekap. Senyuman terlukis di wajah kakak beradik itu.

"Makasih ya, Dek. Alhamdulillah," ucap Lusiana.

Kini, Lusiana bisa kembali bersama Pipit, Dannis, dan orangtuanya. Ia sudah terbebas dari bayang-bayang ancaman virus corona.

Baca Juga: 64 Warga Jatim dari Natuna Tiba, Tangisan Pecah di Juanda

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya