Comscore Tracker

Budi Hartanto Dimutilasi di Sebuah Warung Kopi

Ia korban mutilasi karena perkara asmara

Surabaya, IDN Times - Pihak kepolisian akhirnya membuka fakta terkait pembunuhan Budi Hartanto (28), seorang pria yang dimutilasi atas dasar asmara. Lokasi pembunuhan yang selama ini hanya disebutkan di Kabupaten Kediri akhirnya dibeberkan di depan publik.

1. Budi dibunuh di sebuah warung kopi

Budi Hartanto Dimutilasi di Sebuah Warung KopiIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Lokasi eksekusi Budi sekaligus tempat pemenggalannya adalah di sebuah warung kopi. Warung kopi ini berada di Jalan Surya, Kabupaten Kediri. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Tempat inilah di mana almarhum Budi Hartanto mengembuskan napas terakhir dan di sini juga dilakukan yang namanya mutilasi," ujar Barung di Mapolda Jatim, Jumat (12/4).

2. Warung kopi disewa oleh AP

Budi Hartanto Dimutilasi di Sebuah Warung KopiIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Warung kopi yang digunakan sebagai tempat penjagalan ini rupanya disewa oleh salah satu pelaku pembunuhan, AP. AP pun telah diringkus pada Kamis (11/4) di Jakarta. "Sudah kita pastikan bahwa yang bersangkutan dieksekusi di warung kopi yang disewa oleh AP yang kita tangkap di Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Blitar Diduga Gunakan Dua Senjata untuk Eksekusi

3. AP dibawa ke Kediri untuk pemeriksaan lanjutan

Budi Hartanto Dimutilasi di Sebuah Warung KopiPixabay/Luctheo

AP akan dibawa langsung ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan pun urung. Barung menjelaskan bahwa AP digelandang ke Polres Kediri untuk menyusul pelaku pembunuhan lainnya yaitu AJ.

"Kami mohon waktu untuk besok AP baru bisa berada di Surabaya, tapi yang jelas bahwa kasus ini akan kita tarik, kita ambil alih oleh Polda Jawa Timur untuk merangkai dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya," imbuhnya.

4. Pelaku akan melakukan rekonstruksi ulang

Budi Hartanto Dimutilasi di Sebuah Warung Kopitheconversation.com

Di Kediri nanti, AP dan AJ bersama akan melakukan rekonstruksi ulang. Di sana akan terungkap bagaimana mereka melakukan pembunuhan terhadap Budi dan melakukan mutilasi hingga membuang kepalanya di sungai.

"Keberadaan AP dan AJ nantinya akan merekonstruksi semua perjalanan dan perjalanan dari tempat ke tempat," pungkas Barung.

Baca Juga: Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartono Akhirnya Ditangkap

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 05:00:04

Progress: 749.888 dari 813.350 TPS (92.19745%)

Just For You