Budi Hartanto Dibunuh dan Dimutilasi di Sebuah Warung Kopi

Ia korban mutilasi karena perkara asmara

Surabaya, IDN Times - Pihak kepolisian akhirnya membuka fakta terkait pembunuhan Budi Hartanto (28), seorang pria yang dimutilasi atas dasar asmara. Lokasi pembunuhan yang selama ini hanya disebutkan di Kabupaten Kediri akhirnya dibeberkan di depan publik.

 

1. Budi dibunuh di sebuah warung kopi

Budi Hartanto Dibunuh dan Dimutilasi di Sebuah Warung KopiIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Lokasi eksekusi Budi sekaligus tempat pemenggalannya adalah di sebuah warung kopi. Warung kopi ini berada di Jalan Surya Kabupaten Kediri. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Tempat inilah di mana almarhum Budi Hartanto mengembuskan nafas terakhir dan di sini juga dilakukan yang namanya mutilasi," ujar Barung di Mapolda Jatim, Jumat (12/4).

2. Warung kopi disewa oleh AP

Budi Hartanto Dibunuh dan Dimutilasi di Sebuah Warung KopiIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Warung kopi yang digunakan sebagai tempat penjagalan ini rupanya disewa oleh salah satu pelaku pembunuhan, AP. AP pun telah diringkus pada Kamis (11/4) di Jakarta.

"Sudah kita pastikan bahwa yang bersangkutan dieksekusi di warung kopi yang disewa oleh AP yang kita tangkap di Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Blitar Diduga Gunakan Dua Senjata untuk Eksekusi

3. AP dibawa ke Kediri untuk pemeriksaan lanjutan

Budi Hartanto Dibunuh dan Dimutilasi di Sebuah Warung KopiPixabay/Luctheo

AP yang mulanya akan dibawa langsung ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan pun urung. Barung menjelaskan bahwa AP digelandang ke Polres Kediri untuk menyusul pelaku pembunuhan lainnya yaitu AJ.

"Kami mohon waktu untuk besok AP baru bisa berada di Surabaya tapi yang jelas bahwa kasus ini akan kita tarik kita ambil alih oleh Polda Jawa Timur untuk merangkai dari satu Kabupaten ke Kabupaten lainnya," imbuhnya.

4. Pelaku akan melakukan rekonstruksi ulang

Budi Hartanto Dibunuh dan Dimutilasi di Sebuah Warung Kopitheconversation.com

Di Kediri nanti, AP dan AJ bersama akan melakukan rekonstruksi ulang. Di sana akan terungkap bagaimana mereka melakukan pembunuhan terhadap Budi dan melakukan mutilasi hingga membuang kepalanya di sungai.

"Keberadaan AP dan AJ nantinya akan merekonstruksi semua perjalanan locus locus dan perjalanan dari tempat ke tempat," pungkas Barung.

Baca Juga: Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartono Akhirnya Ditangkap

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya