Demokrat Bantah Isu Kepindahan Soekarwo ke NasDem

Ibas sebut Soekarwo adalah orang yang taat

Trenggalek, IDN Times - Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo santer diiusikan menyebrang ke partai NasDem. Namun, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyangkal hal tersebut.

1. Soekarwo masih aktif di Demokrat

Demokrat Bantah Isu Kepindahan Soekarwo ke NasDemdemokrat.or.id

Saat melakukan rangkaian reses sebagai anggota DPR RI di Trenggalek, Ibas mengatakan bahwa Soekarwo baru saja melalukan rapat dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Senin (13/8). "Enggak lah, Pak Soekarwo hari ini (kemarin) bertemu Pak SBY ke Jakarta, yang saya dengar begitu. Pakde Karwo itu adalah orang yang taat," jelasnya.

2. Soekarwo adalah orang yang taat

Demokrat Bantah Isu Kepindahan Soekarwo ke NasDemDok IDN Times/Istimewa

Di mata Ibas, sosok Soekarwo adalah orang yang taat. Menurutnya sangat tidak mungkin apabila Soekarwo pindah partai karena perbedaan pendapat. "Perbedaan pendapat itu wajar, Pak Karwo orang yang hebat," ujarnya. Sebelumnya, Soekarwo memang sempat mengusulkan dukungan kepada Jokowi sebagai capres 2019. Sementara DPP Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo.

Baca Juga: Sempat Dukung Jokowi, Soekarwo Kini Pasrah

3. Diisukan bertemu Surya Paloh

Demokrat Bantah Isu Kepindahan Soekarwo ke NasDemIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kabar berpindahnya Soekarwo santer terdengar setelah Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa Soekarwo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dukung Jokowi, Demokrat Jatim Usung Soekarwo sebagai Cawapres

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya