Desainer Surabaya Bisa Pamerkan Karya di Liverpool

Wah bisa ke Anfield sekalian gak ya?

Surabaya, IDN Times - Kedekatan Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memang tidak diragukan. Gary sudah mengunjungi kota Surabaya selama beberapa kali. Risma pun telah mengunjungi Liverpool, Inggris pada 25 Juli lalu. Dari kunjungan tersebut Risma menghasilkan berbagai hal yang menguntungkan bagi warga Surabaya.

1. Buka gelaran tata busana bagi desainer Surabaya

Desainer Surabaya Bisa Pamerkan Karya di LiverpoolIDN Times/Ardiansyah Fajar

Risma mengatakan bahwa Gary telah menyewakan suatu tempat khusus berupa kafe sekaligus tempat pagelaran tata busana bagi Surabaya. Nantinya, karya-karya desainer Surabaya akan dipamerkan di sana sejajar dengan desainer ternama Liverpool. "Nanti ada produsen garmen sama topi. Kalau topi gitu kan laku di sana," ujarnya sembari membereskan beberapa berkas di ruang kerjanya, Senin (6/8).

2. Berikan pendidikan bagi ABK

Desainer Surabaya Bisa Pamerkan Karya di LiverpoolIDN Times/Sukma Shakti

Selain itu, anak berkebutuhan khusus (ABK) dan guru sekolah luar biasa (SLB) akan mendapatkan pelatihan khusus dari guru-guru di Liverpool. "Nantinya mereka akan latih supaya anak-anak itu bisa mandiri," terangnya.

Baca Juga: Pulang dari Jepang, Risma Bawa "Oleh-oleh" Pembangunan IPAL Medis

3. Kirim delegasi pelatih startup

Desainer Surabaya Bisa Pamerkan Karya di LiverpoolFreepik

Risma juga menyempatkan diri untuk berdiskusi terkait start up di salah satu co working space Liverpool. Hasilnya, Risma berhasil mengajak mereka untuk hadir dalam acara Start Up Nation Summit pada November mendatang. "Nanti mereka akan datang buat jadi coach untuk temen-temen start up," ujarnya.

4. Buka galeri UMKM

Desainer Surabaya Bisa Pamerkan Karya di LiverpoolANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

Di Liverpool juga sudah terdapat sebuah galeri khusus yang menjual barang-barang hasil UMKM warga Surabaya. Gary sudah meminta Risma untuk mengirimkan produk-produknya ke Liverpool. "Terutama barang seni. Soalnya Gary itu orangnya suka kesenian," imbuhnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Haus Gelar Juara, Liverpool Ganti Nama Klub

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya