Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartanto Akhirnya Ditangkap

Mereka ditangkap di Kediri dan Jakarta

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28), korban mutilasi yang mayatnya dimasukkan ke dalam koper, akhirnya berhasil diringkus oleh aparat kepolisian. Hingga saat ini telah ada 2 pelaku yang berhasil ditangkap dan sedang dalam perjalanan menuju Mapolda Jatim.

1. Dua pelaku ditangkap

Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartanto Akhirnya DitangkapIDN Times/Sukma Shakti

 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa kedua pelaku berinisial AJ dan AP. Kedua lelaki tersebut merupakan teman Budi dan saling mengenal dengan baik.

"Hubungannya sedang kita dalami. Yang jelas ada hubungan spesifik antara pelaku dengan korban," ujarnya di Mapolda Jatim, Jumat (12/4).

Baca Juga: Kasus Mutilasi di Blitar, Polisi Kejar 2 Saksi Tambahan

2. Ditangkap di Kediri dan Jakarta

Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartanto Akhirnya DitangkapPixabay/Luctheo

 

Kedua pelaku tersebut ditangkap di dua tempat yang berbeda. AP ditangkap terlebih dahulu pada Kamis (11/4) sore hari di Jakarta. Sementara AJ ditangkap pada Kamis (11/4) malam di Kabupaten Kediri. Terungkapnya AJ merupakan hasil pemeriksaan dari AP.

"Blitar hanyalah tempat pembuangan. Sedangkan eksekusi dan persiapan ada di Kediri. Polisi meyakini bahwa pembunuhan ini bukan dilakukan tunggal dan terbukti AP dan AJ dilakukan penangkapan," lanjut Barung.

3. Ada hubungan asmara

Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartanto Akhirnya Ditangkapunsplash.com/Steffano Ghezzi

 

Hingga saat ini, informasi sementara terhadap hubungan ketiganya diduga merupakan hubungan asmara. Hal ini juga berkaitan dengan motif pembunuhan yang menjadi dugaan sementara yaitu asmara sesama jenis.

"Hubungannya adalah kasih, hubungan asmara. Kita sudah menduga ini dilatari oleh hubungan asmara sesama jenis," terangnya.

4. Masih dilakukan pengembangan lebih lanjut

Dua Pelaku Mutilasi Budi Hartanto Akhirnya DitangkapInstagram/humaspoldajatim

 

Namun hingga saat ini kepolisian masih mengembangkan penyidikan. Pasalnya, Barung menuturkan bahwa masih ada kemungkinan penambahan jumlah korban atau pelaku.

"Kita meyakini bahwa, mudah-mudahan ya cuma satu ini aja, tapi ada lagi kayaknya ini. Tapi ini memang almarhum ini memang pasangannya banyak," pungkasnya.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Blitar Diduga Gunakan Dua Senjata untuk Eksekusi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya