Johan Budi Nyaleg, PDIP Jatim Sebut Bisa Kerek Suara

Keluarga Johan masih di Mojokerto

Surabaya, IDN Times - Juru bicara (jubir) Presiden, Johan Budi SP melabuhkan diri menjadi calon anggota legislatif melalui PDIP. Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari membenarkan pencalonan mantan jubir KPK tersebut. "Betul, InsyaAllah dapil Jawa Timur 7, dapilnya Mas Ibas," terang Eva saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (17/7). Hal itu pun menjadi berkah bagi PDIP Jawa Timur.

1. Johan asli Mojokerto

Johan Budi Nyaleg, PDIP Jatim Sebut Bisa Kerek SuaraANTARA FOTO/Widodo S

Ketua DPD Jatim Kusnadi mengatakan pendaftaran Johan Budi menjadi caleg melalui PDIP merupakan kabar baik bagi DPD PDIP Jatim. Ia menambahkan bahwa Johan mendaftar dapil Jatim 7 karena memang berasal dari Jatim. "Johan kan dari Mojokerto tapi berangkat dari daerah Bogor," jelasnya saat mendaftarkan bacaleg di kantor KPU Jatim, Selasa (17/7).

Dapil Jatim 7 sendiri mencakup wilayah mataraman yaitu Kabupaten Ngawi, Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro.

2. Keluarga Johan diharap mendulang suara

Johan Budi Nyaleg, PDIP Jatim Sebut Bisa Kerek SuaraANTARA FOTO/Agung Rajasa

Kusnadi menambahkan, meskipun Johan tidak berada di Jatim namun ia percaya keluarga Johan mayoritas masih berada di Jatim terutama Mojokerto. Hal ini akan membantu PDIP untuk meraup suara dalam Pileg 2019. "Karena pak Johan Budi lewat PDIP setidaknya keluarganya akan pilih PDIP," harapnya.

3. Sudah melalui perenungan

Johan Budi Nyaleg, PDIP Jatim Sebut Bisa Kerek SuaraANTARA FOTO/Wahyu Putro

Sebelumnya, Johan mengatakan bahwa keputusannya untuk terjun ke dunia politik melalui PDIP telah melalui proses perenungan panjang selama 6 bulan. "Saat dalam perenungan tersebut, beberapa waktu yang lalu saya ditawari menjadi calon legislatif oleh PDI Perjuangan. Tawaran ini akhirnya saya terima dengan pertimbangan, saya akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak untuk negara jika menjadi anggota DPR," ujar Johan kepada IDN Times.

Pada Pileg 2014 lalu, PDIP mengantongi 19 kursi di DPRD Jawa Timur. Jumlah tersebut di bawah raihan PKB yang mengoleksi kursi terbanyak parlemen.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya