Comscore Tracker

Mengaku Kecewa Dengan Jokowi, Dahlan Iskan Alih Dukungan ke Prabowo

Karena janji tidak ditepati

Surabaya, IDN Times - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menghadiri acara Pidato Kebangsaan Indonesia Menang oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jumat (12/4).

Di acara tersebut, Dahlan bahkan mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo-Sandiaga di detik-detik terakhir Pilpres ini.

Baca Juga: Rencana Vonis Hari Ini, Dahlan Iskan Pasrah Apapun Keputusan Hakim

1. Dahlan datang ke acara Prabowo

Mengaku Kecewa Dengan Jokowi, Dahlan Iskan Alih Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

Nama Dahlan Iskan yang disebut oleh pembawa acara membuat seluruh peserta yang hadir heboh. Dahlan terlihat memasuki ruangan mengenakan jas hitam dan kemeja berwarna biru.

Dahlan diberi kesempatan untuk berbicara di podium sebelum Prabowo menyampaikan pidato kebangsaannya. Ia pun membuka pidato dengan bercerita mengenai dukungannya pada Pilpres 2014 silam.

"Lima tahun yang lalu, menjelang pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi di Sentul," ujar Dahlan.

2. Dahlan kecewa karena janji tak ditepati

Mengaku Kecewa Dengan Jokowi, Dahlan Iskan Alih Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

Dahlan mengatakan perubahan pilihan ini didasari oleh kekecewaan. Ia menganggap janji Jokowi saat kampanye 2014 tidak terlaksana. Program yang diharapkan Dahlan, yaitu Revolusi Mental dan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap 5 tahun di tangan Pak Jokowi, pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat mencapai US$7 ribu. Karena 5 tahun yang lalu, pendapatan per kapita Indonesia sudah US$ 5 ribu. Tapi, itu tidak terlaksana," jelas Dahlan.

3. Dahlan Iskan sudah pilih Prabowo dulu

Mengaku Kecewa Dengan Jokowi, Dahlan Iskan Alih Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

Karena harapan-harapannya yang kandas tersebut, akhirnya Dahlan memutuskan untuk beralih dukungan ke Prabowo-Sandiaga. Sebenarnya, dukungan ini telah diambil sejak 5 tahun lalu.

"Tetapi (dulu) saya veto harus memihak Pak Jokowi karena program-program itu. Tapi tahun ini ganti, saya yang ikut pimpinan-pimpinan DahlanIS se-Indonesia itu," ungkap dia yang kemudian disambut tepuk tangan.

4. Mengaku tidak sempat

Mengaku Kecewa Dengan Jokowi, Dahlan Iskan Alih Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

Dahlan tak mengungkapkan alasannya mengubah dukungan di detik-detik terakhir Pilpres. Ia hanya merasa belum sempat mendeklarasikannya.

"Saya sering di luar negeri. 3 hari lalu juga," jelas Dahlan singkat seusai acara.

Bergabungnya Dahlan lantas disambut antusias oleh para pendukung Prabowo-Sandiaga. Setelah acara rampung, ia pun menjadi rebutan ibu-ibu yang meminta foto bersama.

Baca Juga: Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf

Topic:

  • Elfida

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 26 Apr 2019 17:00:05

Progress: 311.787 dari 813.350 TPS (38.33368%)

Just For You