Kecewa dengan Jokowi, Dahlan Iskan Deklarasi Dukungan ke Prabowo

Katanya janjinya tidak ditepati

Surabaya, IDN Times - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan nampak menghadiri acara Pidato Kebangsaan Indonesia menang oleh pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jumat (12/4). Bahkan di acara tersebut, Dahlan mendeklarasikan dukungannya atas capres-cawapres di detik-detik terakhir Pilpres ini.

Baca Juga: Rencana Vonis Hari Ini, Dahlan Iskan Pasrah Apapun Keputusan Hakim

1. Dahlan datang ke acara Prabowo

Kecewa dengan Jokowi, Dahlan Iskan Deklarasi Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

 

Nama Dahlan Iskan terdengar disebutkan oleh pembawa acara sebelum acara dimulai. Kedatangannya pun meraih kehebohan dari para peserta yang hadir. Dahlan datang memasuki ruangan dengan mengenakan jas hitam dan kemeja berwarna biru.

Dahlan bahkan diberi kesempatan untuk berbicara di podium sebelum Prabowo menyampaikan pidato kebangsaannya. Ia pun membuka pidatonya dengan bercerita atas dukungannya pada Pilpres 2014 silam.

"Lima tahun yang lalu, menjelang pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi di Sentul," ujarnya dalam pidato.

2. Merasa kecewa lantaran janji tak ditepati

Kecewa dengan Jokowi, Dahlan Iskan Deklarasi Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

Dahlan mengatakan perubahan pilihannya ini didasari kekecewaan. Ia menganggap janji Jokowi saat kampanye 2014 tidak dapat terlaksanakan. Program yang diharapkan oleh Dahlan yaitu Revolusi Mental dan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap 5 tahun di tangan Pak Jokowi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat mencapai US$7 ribu . Karena 5 tahun yang lalu pendapatan perkapita Indonesia sudah 5 ribu US$. Tapi itu tidak terlaksana," jelasnya.

3. Dulu DahlanIS sudah memilih Prabowo

Kecewa dengan Jokowi, Dahlan Iskan Deklarasi Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

 

Namun harapan-harapan Dahlan dianggap kandas. Akhirnya ia memutuskan untuk beralih dukungan ke Prabowo-Sandiaga. Dukungan ini pun sebenarnya telah diambil oleh DahlanIS sejak 5 tahun lalu.

"Tetapi (dulu) saya veto harus memihak Pak Jokowi karena program-program itu. Tapi tahun ini ganti saya yang ikut pimpinan-pimpinan DahlanIS se-Indonesia itu," ungkapnya disambut tepuk tangan.

4. Mengaku tidak sempat

Kecewa dengan Jokowi, Dahlan Iskan Deklarasi Dukungan ke PrabowoIDN Times/Fitria Madia

 

Dahlan tak mengungkapkan apa alasannya menyampaikan dukungan tersebut di detik-detik terakhir Pilpres. Ia hanya merasa belum ada waktu untuk mendeklarasikannya.

"Saya sering di luar negeri. 3 hari lalu juga," jelasnya singkat seusai acara.

Bergabungnya Dahlan pun disambut antusias para pendukung Prabowo-Sandiaga. Setelah acara rampung, ia pun menjadi rebutan ibu-ibu yang meminta foto bersama.

Baca Juga: Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya