Isak Tangis Khofifah Tumpah di Makam Orang Tua

#Pilkada2018 Sebut Pilgub Jatim di dalam doa

Surabaya, IDN Times - Pasangan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah ke makam suami dan orangtuanya di Pemakaman Islam Wonocolo Surabaya, Rabu (27/6). Ia berjalan menuju lokasi makam sebelum melalukan pencoblosan sekitar pukul 07.50 WIB.

1. Khofifah menangis di makam orang tua

Isak Tangis Khofifah Tumpah di Makam Orang TuaIDN Times/Fitria Madia

Didampingi dengan anak dan keluarganya yang lain, Khofifah mendoakan suami dan kedua orangtuanya yang telah meninggal dunia. Ketika tiba di hadapan makam kedua orangtua, ia tak kuasa menahan tangisnya. Sembari tersedu-sedu, bibir Khofifah tetap mengucap doa dalam bahasa Arab. Nampak matanya seraya terpejam, air mata mengalir di pipinya dan membasahi kerudung putih tulang yang ia kenakan.

Salah satu anggota keluarga memimpin doa dengan bahasa Arab. Namun terdengar, lelaki tersebut mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia seperti "Pilgub Jatim 2018" dan "Emil Dardak".

2. Makam suami dihiasi bunga

Isak Tangis Khofifah Tumpah di Makam Orang TuaIDN Times/Fitria Madia

Selain berdoa di hadapan makam orangtua, Khofifah juga berziarah ke makam suaminya yang juga terletak di komplek pemakaman tersebut. Menariknya, makam Indar Parawansa dihiasi bunga mawar dan melati yang membentuk hati. Ia nampak dengan khusuk berdoa untuk suaminya yang meninggal pada 2014 silam.

3. Sempatkan beli es dawet dan pukis

Isak Tangis Khofifah Tumpah di Makam Orang TuaIDN Times/Fitria Madia

Dalam perjalanan baliknya menuju rumah kediaman, Khofifah kembali berjalan kaki. Masih dalam wajahnya yang sembab dan matanya yang berair, ia juga menyapa setiap warga yang ditemui. Bahkan tiba-tiba ia berhenti di sebuah gerobak penjual es dawet dan memesan beberapa porsi untuk diantar ke rumahnya. Kemudian ia kembali berhenti di depan penjual pukis seraya berkata "Ini anak saya mau beli, lima ya," pesannya.

Khofifah akan menggunakan hak suaranya di TPS 16 dekat rumahnya setelelah beristirahat sejenak di kediamannya.

Topik:

  • Tania
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya