Kondisi Kesehatan Membaik, Risma Dipastikan Keluar RS Besok

Ia akan langsung kerja lagi

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah dirawat di rumah sakit selama 8 hari dipastikan akan dapat keluar dari ruang rawat inap pada Rabu (3/7). Hal ini dikarenakan kondisi kesehatan yang telah pulih.

1. Risma dijadwalkan pulang besok

Kondisi Kesehatan Membaik, Risma Dipastikan Keluar RS BesokDok IDN Times/Istimewa

 

Juru bicara keluarga sekaligus Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser menuturkan pada Selasa (2/7) ketika tim dokter melakukan pengecekan kondisi Risma di pagi hari, mereka menyatakan bahwa Risma dalam kondisi baik. Sehingga ia sudah dapat keluar dari rumah sakit pada esok hari, Rabu (3/7).

"Besok perkembangan terakhir, visit dokter terakhir sebagai standar di rumah sakit. Setelah itu mungkin siang ibu sudah bisa meninggalkan rumah sakit kemudian ke kediaman," ujar Fikser di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo.

Baca Juga: Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi Air

2. Lakukan rehabilitasi organ gerak tubuh

Kondisi Kesehatan Membaik, Risma Dipastikan Keluar RS BesokIDN Times/Fitria Madia

 

Saat ini, lanjut Fikser, kondisi Risma telah dapat dikatakan stabil. Ia telah menjalani terapi pemulihan motorik seperti berjalan kaki dan naik tangga. Kegiatan ini pun dilakukan tiga kali sehari didampingi oleh tim dokter.

"Karena hampir 6 hari beliau tidur terus jadi hari ini dilakukan rehab medik agar otot-otot ibu kembali normal. Besok beliau sudah bisa dipastikan untuk pulang," jelas Fikser.

3. Risma sudah mulai menandatangani beberapa dokumen

Kondisi Kesehatan Membaik, Risma Dipastikan Keluar RS BesokIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Selain itu Risma juga sudah mulai mencicil pekerjaannya sebagai Wali Kota Surabaya yang sempat ditinggalkan selama 8 hari. Ia sudah menandatangani beberapa dokumen dan mendengarkan laporan-laporan dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Lalu sudah ada kunjungan dar Forpimda yang isinya minta Ibu harus istirahat, sehat, karena warga surabaya banyak yang menunggu kehadiran Ibu," lanjut Fikser.

4. Pulang ke rumah dinas

Kondisi Kesehatan Membaik, Risma Dipastikan Keluar RS BesokIDN Times/Fitria Madia

 

Namun Fikser menjelaskan besok Risma keluar dari rumah sakit tak langsung dipulangkan ke kediaman pribadinya di daerah Wiyung melainkan ke kediaman dinas Wali Kota Surabaya. Pasalnya, Risma dijadwalkan akan langsung menggelar rapat-rapat bersama jajarannya.

"Beliau juga sudah diberikan catatan mana yang harus ibu lakukan dan tidak boleh dilakukan dalam proses penyembuhan di rumah. Ibu juga harus melakukan kontrol," pungkas Fikser.

Baca Juga: Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya