Naik Jeep Lawas, Risma Konvoi Pamer Penghargaan Lee Kwan Yew

Selamat, Bu Risma!

Surabaya, IDN Times - Kebahagiaan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini setelah mendapatkan Penghargaan Lee Kuan Yew kategori Special Mention akan dibagikan kepada warga Surabaya melalui arak-arakan pemerintah kota pada Senin (10/7) pagi ini. Arak-arakan diawali di Korem 084/Bhaskara Jaya sekitar pukul 07.30 WIB.

Konvoi selebrasi ini dilakukan dengan menumpangi kendaraan mobil Jeep tahun 60/70an. Jeep yang berjumlah 15 unit ini disediakan oleh Komunitas Jeep Surabaya. "Teman-teman Komunitas Jeep memang selalu bekerja sama dengan Pemkot. Kalau ada arak-arakan mereka yang menyediakan jeepnya," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser saat ditemui di Korem.

1. Pamerkan penghargaan lain

Naik Jeep Lawas, Risma Konvoi Pamer Penghargaan Lee Kwan YewIDN Times/Fitria Madia

Fikser menambahkan, selain mengarak Risma dan penghargaan Lee Luan Yew, konvoi kali ini juga membawa penghargaan-penghargaan internasional lainnya seperti Asean Clean Tourist City Standard Award 2018 oleh Asean Tourism Forum, OpenGov Recognition of Excellence 2018, dan Sustainble Cities and Human Settlements Awards oleh Global Forum on Human Settlements (GFHS).

Penghargaan-penghargaan ini dibawa oleh Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, Cak dan Ning Surabaya, dan jajaran Forkopimda.

2. Sempatkan sapa warga

Naik Jeep Lawas, Risma Konvoi Pamer Penghargaan Lee Kwan YewIDN Times/Fitria Madia

Pada saat konvoi berlangsung, Risma menyapa warga yang sedang melintas maupun yang sengaja berhenti untuk mengambil gambar konvoi. Ia mengangkat penghargaan Lee Kuan Yew sembari melambaikan tangan. "Di jalan konvoi tidak berhenti. Takut menggangu lalu-lintas. Cukup disapa dari Jeep saja," ujar Fikser.

3. Diakhiri dengan selebrasi di Taman Surya

Naik Jeep Lawas, Risma Konvoi Pamer Penghargaan Lee Kwan YewIDN Times/Fitria Madia

Rombongan Risma tiba di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB. Disambut dengan karpet merah dan reog, Risma menyapa para tamu yang hadir mulai dari pasukan kuning, penggali saluran, siswa siswi SD dan SMP.

Risma menaiki panggung dan disambut nyanyian Suroboyo Kuto Gedhe oleh siswa-siswi SD. Sembari tersenyum melihat warganya yang bersuka ria, Risma menyampaikan rasa syukurnya kepada semua pihak. "Alhamdulillah, terima kasih banyak. Terima kasih kepada jajaran OPD, terima kasih kepada warga Surabaya," ujarnya.

Perayaan ditutup sekitar pukul 09.00 dengan ucapan doa dan makan soto bersama.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya