Comscore Tracker

Nyaleg, Puti Sebut Akan Lanjutkan Janji Saat Kampanye Pilkada

Ia bertarung di dapil Jatim I

Surabaya, IDN Times - Setelah sempat menghilang pasca pilkada Jatim sebagai calon wakil gubernur bersama Syaifullah Yusuf, kini Puti Guntur Soekarno nampak hadir menemani Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di kawasan gang Dolly, Senin (20/8). Berpakaian bernuansa pink dan hitam, Puti nampak ceria menemani Risma kesana kemari saat memberikan bantuan mesin jahit kepada kelompok usaha di sana.

1. Caleg DPR RI Dapil Jatim 1

Nyaleg, Puti Sebut Akan Lanjutkan Janji Saat Kampanye PilkadaIDN Times/Fitria Madia

Pasca kekalahannya di Pilkada Jatim, rupanya Puti tidak vakum begitu saja dari partai PDIP. Ia mendapatkan penugasan untuk maju sebagai calon DPR RI dengan dapil Jatim 1. Puti mengungkapkan bahwa dirinya senang dapat melanjutkan janjinya untuk menjaga Jatim. "Di dalam dcs seperti saya sampaikan dulu saya harus menjaga Jatim jadi kebetulan berangkat dari dapil surabaya-sidoarjo, Jatim 1," terangnya dengan senyum bangga.

2. Melanjutkan janjinya saat kampanye

Nyaleg, Puti Sebut Akan Lanjutkan Janji Saat Kampanye PilkadaDok. IDN Times/Istimewa

Puti yang sebelumnya memang menjabat sebagai anggota DPR RI komisi X mengatakan bahwa ia akan terus berusaha untuk menepati janji-janjinya semasa kampanye. Ia juga akan tetap konsisten terhadap kinerjanya selama 2 periode di kursi legislatif. "Saya akan konsisten dengan apa yang saya ucapkan saat pilkada dan konsisten dengan apa yang sudah saya lakukan selama sebagai anggota legislatif di bidang pendidikan, kebudayaan, dan pemuda," terangnya.

Baca Juga: Ini yang Membuat Puti Guntur Adalah "Berkah" bagi Gus Ipul

3. Masih menjalin komunikasi dengan Gus Ipul

Nyaleg, Puti Sebut Akan Lanjutkan Janji Saat Kampanye PilkadaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rupanya kekalahan masa Pilkada tidak memutus tali silaturahmi Puti dan Gus Ipul. Puti mengungkapkan bahwa ia masih terus menjalin komunikasi dengan mantan partnernya tersebut. "Saya masih sering Whatsapp-an sama keluarganya juga, sama Bu Fatma juga," ujarnya.

4. Belum sempat bertemu dengan Khofifah

Nyaleg, Puti Sebut Akan Lanjutkan Janji Saat Kampanye PilkadaIDN Times/Indiana Malia

Meski Pilkada telah berlalu lebih dari sebulan yang lalu, hingga saat ini Puti belum sempat bertemu dengan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih, Khofifah Indar da Emil Dardak. Namun karena ia sudah kembali aktif di Jatim, ia akan segera bertamu ke Khofifah. "Ini saya cuma sehari di Surabaya karena lusa sudah Idul Adha. Nanti inshaallah setelah Idul Adha ada rencana untuk sowan dengan Bu Khofifah," tuturnya.

Baca Juga: [VIDEO] Puti Guntur Soekarno, Dadakan Jadi Cawagub hingga Kemahirannya Menari

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya