Pemerataan Ekonomi, Alasan Lain Risma Pilih Gus Ipul

Sebelumnya ia menyebut pendidikan sebagai pertimbangan utama

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini semakin gencar mengampanyekan pilihannya kepada masyarakat Surabaya. Ia berharap warga Surabaya bisat mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti. Hal ini ia lakukan saat kegiatan Halal Bihalal di Grand City Mall, Sabtu (23/6).

1. Agar yang bagus tidak di Surabaya saja

Pemerataan Ekonomi, Alasan Lain Risma Pilih Gus IpulIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ia menyampaikan keinginannya agar apa yang baik di Surabaya bisa terjadi di kota/kabupaten lain di Jawa Timur. Karena ia beranggapan kalau hanya Surabaya yang memiliki program-program yang dirasa bagus, masyarakat lain akan datang ke Surabaya "Kalau semua datang ke Surabaya kita juga berat. Kalau semua daerah baik kalo semua ekonomi akan menyebar, Jadi tidak lari semua ke Surabaya," jelasnya.

2. Pendidikan gratis menjadi prioritas

Pemerataan Ekonomi, Alasan Lain Risma Pilih Gus IpulIDN Times/Sukma Shakti

Risma juga menyayangkan pendidikan di Surabaya saat ini tinggal SMA/SMK yang belum gratis. "Kita di Surabaya hanya minta itu, Kita berharap di Jatim untuk pendidikan semuanya bisa di support," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa sekaya apapun negara itu kalau sumber daya manusia tidak diolah maka tidak ada gunanya. "Kenapa saya support gus ipul mbak puti karena mereka peduli terhadap pendidikan," imbuhnya.

3. Pemerataan ekonomi akan melonggarkan urbanisasi

Pemerataan Ekonomi, Alasan Lain Risma Pilih Gus IpulIDN Times/Sukma Shakti

Risma juga memasalahkan program pemberdayaan ekonomi. Ia mengatakan tekanan di Surabaya itu kuat terutama urbanisasi karena adanya kesenjangan di masyarakat. "Kalau di Jatim semua sejahtera maka orang tidak akan tertarik lagi ke Surabaya untuk menjadi urbanism kalau tidak berkualitas," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya