Pengukuhan Paskibraka, Risma: Kibarkan Merah Putih ke Seluruh Dunia

Laksanakan tugas mulia dengan baik ya, Dik!

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 100 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surabaya tahun 2018 dikukuhkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Rabu (15/8). Pasukan inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih di Balai Kota Surabaya saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada Jumat (17/8).

1. Kibarkan merah putih ke seluruh dunia

Pengukuhan Paskibraka, Risma: Kibarkan Merah Putih ke Seluruh DuniaIDN Times/Fitria Madia

Dalam sambutannya, Risma berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun ini bukanlah akhir perjuangan. "Yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih di Balai Kota Surabaya, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” ujarnya.

2. Terapkan ilmu selama latihan

Pengukuhan Paskibraka, Risma: Kibarkan Merah Putih ke Seluruh DuniaIDN Times/Fitria Madia

Menjadi Paskibraka tentu tidak mudah, lanjut Risma. Ia meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibraka tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan. "Semua orang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi pegang itu untuk mengantarkan kepada kesuksesan," jelasnya.

Baca Juga: Kirim Psikolog ke Lombok, Risma: Anak-anak Supaya Kuat

3. Bendera amanat bangsa

Pengukuhan Paskibraka, Risma: Kibarkan Merah Putih ke Seluruh DuniaIDN Times/Fitria Madia

Risma melanjutkan, tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas mulia. Oleh karena itu, ia berharap seluruh anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran sebaik mungkin. “Kalau kalian bisa mengibarkan bendera merah putih di Balai Kota Surabaya ini, berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan,” tegasnya.

Baca Juga: Risma Berencana Kirim Supriadi ke Liverpool

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya