Risma dan Puti Kampanyekan "Salam Dua Jari" di Mall

Jalan-jalan sambil kampanye

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Puti Guntur Sokarno terlihat berjalan santai bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di sebuah pusat perbelanjaan pada Sabtu (9/6) sore menjelang buka puasa. Kehadiran 2 wanita politikus PDIP ini sontak membuat perhatian pengunjung tersedot.

"Jarang bisa ketemu Mbak Puti dan Bu Risma. Saya nanti akan pilih nomor 2,” ujar salah satu pengunjung mal, Dwi Ariyanti (23).

Risma dan Puti Kampanyekan Salam Dua Jari di MallDok.IDN Times/Istimewa

Satu hal unik yang terjadi ketika Risma dan Puti berjalan santai ini adalah gestur tangan Risma. Ia menyapa para pengunjung mal di kawasan Surabaya Selatan ini dengan menunjukkan simbol dua menggunakan jarinya. Selain itu, Risma juga memperkenalkan Puti sebagai cawagub kepada para pengunjung. “Ini Mbak Puti ya. Calon Wakil Gubernur. Pasangan Gus Ipul. Nomor 2. Jangan lupa, di kertas suara, letaknya di kanan,” ujarnya ketika dikerumuni massa mal.

Risma dan Puti Kampanyekan Salam Dua Jari di MallDok.IDN Times/Istimewa

Risma nampak dengan antusias mengkampanyekan pasangan Gus Ipul ini. Selain salam dua jari yang selalu ia tunjukkan, Risma juga mengulang-ulang letak sebelah kanan surat suara. "Jangan lupa ya, Gus Ipul-Mbak Puti, letaknya di kanan. Di kertas suara. Pilih yang kanan,” ucapnya kepada para pengunjung yang mengantre meminta swafoto bersamanya.

Risma dan Puti Kampanyekan Salam Dua Jari di MallDok.IDN Times/Istimewa

Risma pun menjadi magnet perhatian. Begitu pula dengan Puti yang tidak kalah ramah menyapa para pengunjung mal. Sembari tersenyum ia membalas setiap salam pengunjung kepadanya. "Saya setuju pendidikan gratis untuk SMA/SMK. Semoga Gus Ipul-Mbak Puti terpilih," aku pengunjung yang lain, Susilowati.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya