Comscore Tracker

Risma: Saya Sudah Sempat Datangi Bupati Alor Tapi Tidak Disapa

Risma hendak temui Bupati Alor bahkan sebelum video viral

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial Tri Rismaharini blak-blakan soal konfliknya dengan Bupati Alor Amon Djobo setelah video viral yang memperlihatkan Bupati Amon Djobo menyemprot dua staf Kementerian Sosial terkait bantuan.

Saat ditemui di Surabaya, Risma menyebut dirinya sempat dengan sengaja datang ke Alor untuk meminta klarifikasi atas ucapan Amon. Namun, menurutnya Amon saat itu justru menghindar.

1. Risma sempat mendatangi Bupati Alor sebelum video Amon marah-marah viral di medsos

Risma: Saya Sudah Sempat Datangi Bupati Alor Tapi Tidak DisapaMenteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan teknis bantuan sosial 2021 (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menurut Risma video viral yang merekam kejadian Amon marah-marah kepada staf Kemensos sudah terjadi beberapa bulan lalu. Setelah mendapatkan laporan mengenai video tersebut, Risma sempat menemui Bupati Alor.

"Pernah, aku sengaja datang. Sebetulnya sebelum viral. Tapi aku tahu dia marah-marah. Aku sengaja datang," ujar Risma di Surabaya, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Bupati Alor Semprot Pegawai Kemensos, Begini Pembelaan Menteri Risma 

2. Bupati Alor tidak bersedia menemui Risma

Risma: Saya Sudah Sempat Datangi Bupati Alor Tapi Tidak DisapaBupati Kabupaten Alor (Facebook)

Risma mengatakan, saat dirinya datang ke Alor untuk bertemu langsung dengan Amon, yang bersangkutan tak bersedia menemuinya. Padahal, di lain kesempatan Amon menyebut dirinya sudah meminta maaf langsung kepada Risma.

"Aku mau jelaskan tapi dia gak mau ngomong sama aku. Dia pidato juga marah-marah. Tapi aku merasa aku gak salah. Karena bagi aku bukan satu dua orang. Ini masalah perut warga, kalau mereka kelaparan, terjadi sesuatu, aku yang salah," ungkapnya.

3. Risma sebut Bupati Alor tak menyapanya meski berpapasan di dua acara

Risma: Saya Sudah Sempat Datangi Bupati Alor Tapi Tidak DisapaMenteri Sosial Tri Rismaharini menggelar rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI Senin (24/5/2021). (dok. Kemensos)

Bahkan, ketika datang  ke Alor, Risma tak sendiri. Saat itu dirinya tengah menemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. Ia juga sempat berpapasan dengan Amon di sebuah acara tapi yang bersangkutan tetap tidak menyapanya.

"Ada 2 acara ada di pantai selatan atau utara gitu. Pertama ada bupati tapi beliau tidak menyapa saya dan saya gak masalah. Acara kedua beliau meninggalkan tempat. Aku di situ sama Kapolres dan Pak Danrem. Bagiku yang penting warga gak kelaparan. Karena itu tugasku," tegasnya.

Baca Juga: Viral Bupati Alor Marah-marah, Risma: Anak Buah Saya Bertaruh Nyawa!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya