Ubah Wajah Kecamatan Panggul, Emil Dipuji Warga

Kecamatan Panggul kini memiliki alun-alun

Sidoarjo, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Dardak memiliki prestasi yang cemerlang di kabupaten yang dulu ia pimpin, Kabupaten Trenggalek.

Hal ini juga diamini warga Jawa Timur yang merasakan perubahan nyata yang telah dibuat istri Arumi Bachsin ini. Seperti, Syaiful, yang kala itu berkesempatan salat subuh bersama Emil di Masjid Baitul Muslimin I kemarin (26/5).

1. Perubahan Kecamatan Panggul nyata terasa

Ubah Wajah Kecamatan Panggul, Emil Dipuji WargaIDN Times/Rudy Bastam

Berdasarkan keterangan penjual ayam potong yang sering mengirim ayam ke Kecamatan Panggul ini, perubahan di Kecamatan Panggul sangat terasa.

"Saya menyaksikan sendiri perkembangan Panggul sebelum dan sesudah Trenggalek dipimpin Mas Emil. Insyaallah jika diberi amanah di Jawa Timur, saya kok yakin sekali Trenggalek lebih cepat majunya nanti," ujar Syaiful, Sabtu (26/5).

Syaiful menjelaskan Kecamatan Panggul saat ini sudah memiliki alun-alun. Bahkan, geliat perekonomian masyarakat semakin terlihat setelah pembangunan tersebut.

"Tentunya hal ini berkat kepiawaian Mas Emil, soalnya dulu saat sebelum Pilkada tidak seperti itu, dan sekarang perubahannya sangat luar biasa," tutur dia.

Baca Juga: Tak Hanya Media Narsis, Ini Fungsi Vlog bagi Emil Dardak

2. Banyak pembangunan baru di Kecamatan Panggul

Ubah Wajah Kecamatan Panggul, Emil Dipuji WargaIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Emil Dardak melakukan banyak perubahan di Kecamatan Panggul. Di antaranya merenovasi kantor kecamatan yang sebenarnya adalab gedung peninggalan Belanda, menjadi cagar budaya. Ia juga membangun ruang terbuka hijau dan sentral olahraga.

"Kami juga mendorong Puskesmas Panggul menjadi rumah sakit tipe D. Ini kita lakukan untuk Trenggalek. Tentunya kebaikan-kebaikan yang telah kita perbuat akan menjadi bahan rujukan saya untuk membawa Jatim ke arah lebih baik lagi," kata Emil.

3. Emil mendeteksi potensi Kecamatan Panggul

Ubah Wajah Kecamatan Panggul, Emil Dipuji WargaIDN Times/Rudy Bastam

Emil menjelaskan Kecamatan Panggul memiliki potensi perdagangan dan jasa yang bisa terhubung dengan beberapa daerah di sekitar, terutama di pesisir selatan. Kecamatan Panggul bisa terhubung dengan tujuh kecamatan sekaligus, dua kecamatan di Ponorogo, satu kecamatan di Pacitan dan empat kecamatan di Trenggalek.

Baca Juga: Emil Dardak: Pendidikan Tak Menjamin Anak Muda Dapat Kerja

Topik:

Berita Terkini Lainnya