Sambangi Aisyiyah Ponorogo, Puti Janjikan Musrenbang Perempuan

Perempuan akan lebih berperan aktif dalam pemerintahan

Ponorogo, IDN Times - Untuk meraup sebanyak-banyaknya suara, calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 bergeriliya ke kalangan perempuan. Kemarin, Gus Ipul dan Puti mengunjungi pimpinan dan aktivis Aisyiyah serta tokoh-tokoh Muhammadiyah di Ponorogo. “Perempuan itu bagaikan dua kepak sayap. Lelaki harus mendorong perempuan, begitu juga sebaliknya. Saya yakin jika itu berjalan Jawa Timur akan makmur,” kata Puti dalam keterangan tertulisnya.

1. Puti akan adakan musrenbang khusus perempuan

Sambangi Aisyiyah Ponorogo, Puti Janjikan Musrenbang PerempuanDok IDN Times/Istimewa

Di depan para anggota Aisyiyah, Puti menjelaskan rencana program forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus untuk perempuan. Ia mengharapkan dengan adanya Musrenbang, maka elemen-elemen perempuan di seluruh Jawa Timur bisa terlibat dalam perencanaan kebijakan pemerintahan “Musrenbang perempuan adalah kami, Gus Ipul-Mbak Puti, untuk mewadahi gagasan perempuan,” ujarnya.

2. Mendapat respons positif

Sambangi Aisyiyah Ponorogo, Puti Janjikan Musrenbang PerempuanDok IDN Times/Istimewa

Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Ponorogo, Titi Listyorini menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Puti ke kantor Aisyiyah. "Kehadiran Mbak Puti akan mewujudkan politik yang bernilai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa para anggota Aisyiyah adalah pemilih-pemilih cerdas. “Kita benar-benar sudah bisa memilih sesuai hati nurani di tanggal 27 Juni nanti. Insya Allah nanti ada pemimpin terbaik di Jawa Timur," terangnya.

3. Terus sasar kaum perempuan

Sambangi Aisyiyah Ponorogo, Puti Janjikan Musrenbang PerempuanDok IDN Times/Istimewa

Sudah sepekan ini Gus Ipul - Puti menjelajahi wilayah Mataraman untuk menemui kaumnya, para ibu-ibu dan penggiat masalah perempuan. Puti juga menyempatkan diri bertemu anak-anak millennial, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Sebelum bertandang ke Ponorogo, mereka juga menyambangi para calon pemilihnya dj Madiun, Ngawi, Surabaya, Kediri, dan Trenggalek. Puti terus bergerak menemui segmen-segmen pemilih perempuan. “Persoalan perempuan harus melibatkan perempuan, dalam penyusunan solusinya,” pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya