Sesi Pertama Debat Pilkada, Gus Ipul Pamer Prestasi Jatim

#PilkadaSerentak2018 Khofifah paparkan Nawa Bhakti Satya

Surabaya, IDN Times - Segmen pertama debat Pilkada Jatim ketiga diisi dengan pemaparan visi misi masing-masing paslon. Dalam sesi ini kedua calon memamerkan berbagai program kerja yang mereka miliki. Tak hanya program kerja yang akan dilaksanakan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga memerkan berbagai capaian kala ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

1. Khofifah-Emil tetap dengan Nawa Bhakti Satya

Sesi Pertama Debat Pilkada, Gus Ipul Pamer Prestasi JatimPILGUB. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Foto dari instagram @emildardak

Paslon no 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memaparkan 9 program unggulan yang dinamai Nawa Bhakti Satya. Ketika diberi kesempatan untuk memaparkan visi misi, Khofifah membacakan Nawa Bhakti Satya yang telah mereka kampanyekan berulangkali. Namun kali ini ia menekankan pada bhakti nomor 8 yaitu Jatim Amanah.

"Tidak akan terjadi jual beli jabatan. Menjadi bagian penting dan signifikan bagi seluruh ASN jatim yg berkompetensi. Kami akan memastikan bahwa bersama menyiapkan sistem efektif untuk melakukan ikhtiar preventif sehingga tidak terjadi korupsi dalam jajaran pemerintahan jatim. Dan layanan publik bisa diakses tanpa diskriminasi," jelasnya.

2. Gus Ipul-Puti jabarkan prestasi Jatim

Sesi Pertama Debat Pilkada, Gus Ipul Pamer Prestasi JatimDok IDN Times/Istimewa

Ketika diminta menunjukkan visi misi, Gus Ipul menunjukkan daftar prestasi yang telah diraih oleh Jatim selama ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. "Menghadirkan jatim yang bersih dan modern bukan barang baru bagi Jatim. Dalam 2 periode saya sudah menemani pak gubernur untuk meraih penghargan-pernghargaan," papar Gus Ipul.

3. Mbak Puti sebut kolaborasa

Sesi Pertama Debat Pilkada, Gus Ipul Pamer Prestasi JatimDok IDN Times/Istimewa

Setelah Gus Ipul menjabarkan prestasi yang telah Jatim raih, Puti juga angkat bicara terkait visi misi mereka. "Itu prestasi yang patut kita tingkatkan. Perlu pemerintahan yag mengunggulkan teknologi dan kolaborasa. Kami bertekad melakukan perubahan yang berkelanjutan," imbuhnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya