Soal Revolusi Industri 4.0, Khofifah Sayangkan Jawaban Gus Ipul

#PilkadaSerentak2018 Wah mulai panas nih

Surabaya, IDN Times - Salah satu pertanyaan dalam segmen pertama debat pilgub Jatim diajukan oleh Ahli Pemerintahan Politik Islam UIN Sunan Ampel, Biyanto kepada calon Gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Dia menanyakan tentang program prioritas yang akan dilakukannya, terutama di era revolusi industri 4.0. Biyanto menghubungkannya dengan tata kelola pemerintahan.

1. Gus Ipul sebut sudah punya road map

Soal Revolusi Industri 4.0, Khofifah Sayangkan Jawaban Gus IpulDok IDN Times/Istimewa

Menjawab pertanyaan itu, Gus Ipul pun mengatakan bahwa ia telah memiliki road map tentang administrasi kepagawaian. "Kita masih perlu melakukan perubahan. Ada tantangan serius yg perlu kita ubah," ujarnya.

2. Gus Ipul akan ubah budaya Aparatur Sipil Negara (ASN)

Soal Revolusi Industri 4.0, Khofifah Sayangkan Jawaban Gus IpulDok IDN Times/Istimewa

Ia menyebutkan akan mengubah budaya dan memperkuat kapabilitas ASN guna menuju kepemerintahan yang responsif. "Kita harus mengikuti ketentuan tapi proker kita harus menyelesikan masalah jatim yaitu kemiskinan, pengangguran, kesejahteraan.

3. Khofifah sebut Gus Ipul gak nyambung

Soal Revolusi Industri 4.0, Khofifah Sayangkan Jawaban Gus IpulPILGUB. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Foto dari instagram @emildardak

Ketika diberi kesempatan untuk merespons, cagub no 1 menyayangkan kekurangan jawaban Gus Ipul dalam menjawab pertanyaan panelis. "Belum terespons oleh Gus Ipul. Kita memasuki era revolusi industri 4.0 ada kaitan integrasi semua sektor agar tidak terjadi egosektoral. Harus ada keterbukaan transparansi agar public policy bisa diakses oleh masyarakat," ujar Khofifah.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya