Terduga Pelaku Bom di Bangil Sudah Mengontrak Setahun

Ia tak pernah ikut kegiatan warga

Pasuruan, IDN Times - Abdullah, terduga pelaku meledaknya bom di sebuah rumah kontrakan di Desa Pogar, Pasuruan Kamis (5/7) merupakan sosok misterius. Tak banyak informasi yang diketahui oleh warga dari pria yang berasal dari Aceh tersebut.

1. Sudah mengontrak selama setahun

Terduga Pelaku Bom di Bangil Sudah Mengontrak SetahunIDN Times/Fitria Madia

Ketua RT 01 RW 01 Pogar Bangil Mardiono (48) mengaku tidak mengenal sosok Abdullah sama sekali. Ia hanya melihatnya sesekali ketika jogging di pagi hari. Hal ini dikarenakan ia tidak mengantongi identitas Abdullah meskipun ia sudah mengontrak hampir setahun. "Biasanya ada arsip untuk RT tapi sampai sekarang masih dibawa yang punya rumah," terangnya.

2. Tidak pernah ikut kegiatan warga

Terduga Pelaku Bom di Bangil Sudah Mengontrak SetahunIDN Times/Fitria Madia

Mardiono menambahkan, meskipun telah menjadi warga setempat, Abdullah tidak pernah mengikuti kegiatan warga. Tetangga yang rumahnya terletak di sebelah rumah kontrakan Abdullah mengamini hal ini. "Solidaritas dan toleransi ke warga sangat2 kurang. Orangnya gak mau dikenal warga," imbuh Andi Kristanto, tetangga Abdullah.

3. Sempat dicurigai oleh warga

Terduga Pelaku Bom di Bangil Sudah Mengontrak SetahunIDN Times/Fitria Madia

Andi menambahkan bahwa sebenarnya warga setempat sempat mencurigai sikap Abdullah dan keluarganya yang tidak mau bersosialisasi. Namun Andi mengaku kecurigaan warga hanya sebatas omongan di kalangan masyarakat. Apalagi tidak pernah ada pihak kepolisian atau Babinsa yang memeriksa rumah Abdullah. "Kalau nuduh orang tapi gak ada bukti kan nanti kena ke kita sendiri," ujarnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya