Comscore Tracker

2 Pria Berlarian, Ini Kesaksian Warga saat Ledakan Molotov di Surabaya

Polisi masih menyelidiki pelaku peledakan molotov

Surabaya, IDN Times - Warga menyebut dua lelaki berlari dari perkampungan warga Pakis Wetan, Surabaya, Jawa Timur, usai terjadi ledakan dua bom molotov di rumah milik Bambang Puguh Mulyanto, Jumat (23/6).

Namun kedua pria yang belum diketahui identitasnya ini belum dapat dipastikan sebagai pelaku pelemparan bom molotov. Warga lain juga melihat, dua lelaki masuk ke minimarket sambil terengah-engah.

Baca Juga: Asyik Nonton TV, Warga Sawahan Diteror Bom Molotov

1. Warga menyebut ada dua lelaki lari usai ledakan bom molotov

2 Pria Berlarian, Ini Kesaksian Warga saat Ledakan Molotov di SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Ketua RT 13 RW 3 Hendar Simbolon menceritakan, saat warga ribut karena ledakan bom molotov dan kebakaran kecil di rumah Puguh, seorang penjual tahu tek melihat dua pria berlari dari arah perkampungan menuju jalan raya.

Penjual tahu tek yang kala itu tak mengetahui adanya ledakan bom molotov, membiarkan kedua pria ini pergi.

"Karena ada banyak orang, lalu si tukang tahu tek ini tanya. Waktu dijelaskan ada bom molotov, dia cerita kalau ada dua orang laki-laki lari dari arah sana, terus belok ke minimarket," kata Hendar, sembari menunjukkan lokasi kepada IDN Times, Senin (23/6).

2. Warga lain melihat dua lelaki masuk ke minimarket sambil terengah-engah

2 Pria Berlarian, Ini Kesaksian Warga saat Ledakan Molotov di Surabayaunsplash.com/tillkraus

Pernyataan ini diperkuat oleh seorang warga lainnya. Hendar mengatakan warga tersebut tengah berada di minimarket, ketika peristiwa tersebut terjadi. Ia melihat dua pria berlari masuk ke minimarket dan langsung membeli air mineral, seraya terengah-engah.

"Dia awalnya gak tahu kalau ada ledakan. Terus dia bilang 'oh tadi saya lihat dua orang laki-laki masuk ke minimarket minum sambil ngos-ngosan'. Lalu warga tadi juga dimintai keterangan sama polisi," kata dia.

3. Satu di antara dua pria itu berambut panjang

2 Pria Berlarian, Ini Kesaksian Warga saat Ledakan Molotov di SurabayaDok. IDN Times/Istimewa

Hendar menyebutkan berdasarkan keterangan warga, kedua pria tersebut berperawakan tinggi. Sedangkan, seorang lainnya berambut panjang se-bahu. Keduanya berkulit sawo matang.

"Warga langsung heboh, jangan-jangan itu. Tapi kita serahkan semuanya ke kepolisian," ujar dia.

4. Polisi memeriksa rekaman CCTV

2 Pria Berlarian, Ini Kesaksian Warga saat Ledakan Molotov di Surabayaallcooper.com

Kepolisian juga telah mengantongi rekaman CCTV dari minimarket. Namun polisi belum dapat memastikan, apakah kedua pria yang terlihat berlari dari arah perkampungan itu merupakan pelaku pelemparan bom molotov ke rumah Puguh.

"Masih dalam proses penyelidikan. Doakan saja segera terungkap," ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Bom Molotov Meledak di Rumah Warga, Pengamanan Kampung Diperketat

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You