Comscore Tracker

Masa Jabatan Whisnu Berakhir, Hendro Gunawan Jadi Plh Walkot Surabaya

Hendro menjabat hingga pelantikan wali kota baru

Surabaya, IDN Times - Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surabaya, karena masa bakti Whisnu Sakti Buana sebagai wali kota sudah berakhir, sementara penggantinya masih belum bisa dilantik.

Kendati belum ada kepemimpinan yang baru, pelayanan di Pemerintah Kota Surabaya tetap berjalan.

Baca Juga: Hasil Pilkada Surabaya Digugat, Armuji Minta Machfud-Mujiaman Legawa

1. Pergantian kepemimpinan tak memengaruhi pelayanan

Masa Jabatan Whisnu Berakhir, Hendro Gunawan Jadi Plh Walkot SurabayaProses serah terima jabatan Wali Kota Surabaya. Dok Humas Pemkot Surabaya

Setelah ditunjuk Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Hendro pun serah terima jabatan dari Whisnu Sakti. Ia meyakinkan pergantian kepala daerah ini tidak akan memengaruhi organisasi yang tengah berjalan. Seluruh pelayanan pada masyarakat tetap berjalan normal.

“Jadi, tugas-tugas rutin dan pekerjaan-pekerjaan fisik rutin tetap bisa berjalan, tidak ada masalah, dan layanan kepada masyarakat tetap akan berjalan seperti biasa,” ujar Hendro usai serah terima, Rabu, 17 Februari 2021.

2. Whisnu menitipkan penanganan COVID-19

Masa Jabatan Whisnu Berakhir, Hendro Gunawan Jadi Plh Walkot SurabayaProsesi serah terima jabatan Wali Kota Surabaya. Dok Humas Pemkot Surabaya

Whisnu berharap Hendro lebih serius menangani kasus COVID-19. Sebab, saat ini salah satu masalah utama yang tengah dihadapi Kota Surabaya adalah pandemik COVID-19 yang mengakibatkan berbagai masalah, terutama di bidang ekonomi.

“Kita semua berdoa supaya pandemik ini bisa terangkat dari Surabaya dan bumi Indonesia,” tuturnya.

3. Whisnu akan tetap mengabdi untuk Kota Surabaya

Masa Jabatan Whisnu Berakhir, Hendro Gunawan Jadi Plh Walkot SurabayaPlh Wali Kota Surabaya Hendro Gunawan (Kiri) bersama Whisnu Sakti Buana. Dok Humas Pemkot Surabaya

Whisnu bersyukur bisa mengakhiri masa baktinya dengan tenang dan merasa sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Setelah lengser dari jabatannya, ia berjanji akan tetap mengabdi untuk Kota Surabaya.

“Bagi saya, pengabdian itu tidak harus dengan jabatan, di mana pun dan kapan pun posisinya, masih terus bisa mengabdi. Tujuan hidup saya untuk memberikan pengabdian kepada warga Surabaya, kepada umat manusia. Saya sendiri ingin bermanfaat untuk manusia yang lain,” ungkapnya.

4. Whisnu pamit dan meminta maaf selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan Wali Kota Surabaya

Masa Jabatan Whisnu Berakhir, Hendro Gunawan Jadi Plh Walkot SurabayaProsesi serah terima jabatan Wali Kota Surabaya. Dok Humas Pemkot Surabaya

Whisnu juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama ini ada tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan selama menjabat. Dengan serah terima tersebut, Whisnu kini benar-benar sudah bukan lagi bagian dari Pemerintah Kota Surabaya.

“Saya berharap sambungan silaturahmi ini akan terus berlanjut, tidak hanya melihat masa jabatan, tetapi sebagai persaudaraan antar manusia, supaya tali silaturahmi terus berlanjut,” kata dia.

Baca Juga: Menang Sementara Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi: Kemenangan Bu Risma

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya