Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? 

Hasilnya memang aesthetic banget

Siapa sih yang gak kenal dengan instant camera? Kamera instan yang bisa mencetak foto yang kamu ambil pada saat itu juga ini popularitasnya gak kalah loh dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru atau kamera digital lainnya. Hal itu gak lain karena kamera instan punya hasil gambar yang berbeda dengan hasil jepretan dari jenis kamera lainnya.

Karena berbeda dan uniknya hasil jepretan dari instant camera ini, gak jarang membuat banyak milenial akhirnya memotret hasilnya dan mengunggahnya ke media sosial. Hasilnya? Banyak banget yang bilang kalau hasil jepretan dari kamera instan ini justru membuat feeds media sosial lebih aesthetic.

Bahkan, bintang pop dunia seperti Taylor Swift pun ternyata juga seorang pecinta instant camera loh! Gak diragukan lagi sih, hasil jepretan dari instant camera ini memang aesthetic. Nah, penasaran ‘kan hasil foto instant camera seperti apa yang keren buat diposting di media sosial? Simak artikel ini dulu yuk!

1. Posting hasil foto instant camera waktu selfie sama sahabat

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Youtube.com/FUJIFILMGlobal

Seperti namanya, kamera instan ini memang cocok banget buat mengabadikan momen-momen yang tak terduga dan mencetak foto yang kita ambil saat itu juga. Untuk itu, gak ada salahnya loh untuk membawa instant camera saat bertemu dengan sahabat. Terus, jangan lupa untuk ber-selfie dengan dia ya. Selain kamu bisa mengabadikan momen dengan sahabatmu, kamu juga bisa mengunggahnya ke media sosial dan bikin feeds media sosial kamu jadi makin aesthetic deh.

2. Bikin foto double exposure yang artsy

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Fujifilm.com

Double exposure sendiri merupakan salah satu teknik fotografi di mana kamu bisa menggabungkan dua gambar dalam satu bidang foto. Nah, kebanyakan orang menggunakan proses editing tambahan untuk menghasilkan jenis foto seperti ini. Untungnya, sekarang sudah ada kamera instan yang punya kemampuan untuk menghasilkan foto double exposure dalam satu waktu tanpa harus melakukan proses editing terlebih dahulu. Praktis dan artsy banget kan?

3. Hasil foto bisa digunakan untuk kenang-kenangan

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Youtube.com/FUJIFILMGlobal

Kamera instan ini memerlukan film dengan jenis khusus yang dimasukkan ke dalam badan kamera. Kelebihan dari film yang digunakan pada kamera instan adalah, film ini memiliki bagian kosong di sekitar foto yang tercetak. Nah, di bagian yang kosong ini kamu bisa menambahkan tulisan berupa tanggal atau catatan khusus tentang momen yang kamu abadikan. Biar makin seru, kamu bisa memberikan hasil foto yang sudah dibubuhi catatan khusus itu kepada seseorang yang spesial. Oke juga nih buat PDKT sama gebetan!

4. Jangan sampai kelewatan momen yang tak terduga

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Youtube.com/FUJIFILMGlobal

Buat kamu yang gak mau ketinggalan momen sedikitpun, instant camera gak boleh sampai ketinggalan nih. Karena walau kamu sedang menjalani rutinitas kamu, pasti ada beberapa hal yang membuat setiap harinya berbeda dan menjadi istimewa. Nah, momen ini nih yang harus banget kamu abadikan.

Seperti Taylor Swift yang selalu gak lupa untuk mengabadikan momen waktu ia melakukan tour. Sebanyak apapun iya melakukan tour pasti ia selalu mengajak seluruh crew-nya untuk mengambil gambar dengan instant camera. Menurutnya dengan memegang langsung hasil foto yang ia ambil itu keren, itu sebabnya Taylor gak pernah melewatkan momen ini.

5. Menggunakan hasil foto dari instant camera untuk melengkapi diary

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Youtube.com/FUJIFILMGlobal

Menulis jurnal atau diary mungkin terdengar biasa aja. Nah, gimana kalau membuatnya menjadi luar biasa dengan menambahkan hasil foto dari instant camera di setiap cerita atau momen yang kamu punya? Dengan menambahkan hasil foto dari instant camera ke jurnal atau diary-mu menjadi lebih berwarna.

Eits, ternyata hal ini juga dilakukan Taylor Swift di sepanjang tour-nya loh. Taylor mengungkapkan bahwa sepanjang tour ia suka menempelkan foto pada jurnalnya dan menuliskan catatan-catatan pada setiap fotonya bahkan memberikannya kepada orang-orang yang ditemuinya. Sweet banget ya!

Aesthetic! Ini 5 Cara Taylor Swift Gunakan Instant Camera, Mau Coba? Instax.co.uk

Nah, kamu juga bisa loh membuat foto-foto yang aesthetic seperti Taylor Swift. Apalagi sekarang Fujifilm akan merilis Instax Square SQ6 Taylor Swift Edition yang punya desain tulisan di surat kabar dengan warna emas dan warna dasar hitam yang membuat kamera ini punya kesan elegan seperti desain album terakhir Taylor Swift yang bertajuk “Reputation”. Selain itu, yang membuat ini semakin istimewa karena Instax Square SQ6 Taylor Swift Edition dilengkapi dengan tanda tangan Taylor Swift di bagian belakang kamera. Keren!

Buat kamu yang penasaran gimana cara mendapatkannya, kamu bisa ikutan pre-order Instax Square SQ6 Taylor Swift Edition lewat Blibli.com. Untuk tahu informasi selengkapnya kamu bisa langsung klik di sini.

Itu tadi kelima jenis foto yang bisa kamu ambil dengan instant camera dan pastinya bakal bikin feeds media sosialmu semakin aesthetic. Kalau kamu sendiri, berani memotret dengan Instax Square SQ6 Taylor Swift Edition gak?

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya