[BREAKING] Batik Air Malaysia Terpeleset di Husein Sastranegara

Pesawat mendarat dengan status berhasil.

Bandung, IDN Times – Pesawat Batik Air tujuan Kuala Lumpur-Bandung dikabarkan mengalami pendaratan tidak sempurna saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6) siang. Salah satu pengguna Twitter, yakni akun bernama @viddydrum membagikan sebuah foto yang memperlihatkan pesawat batik air yang terparkir di luar jalur lintasan pesawat.

"Pesawat batik air malaysia 9M - LCK terperosok keluar runway di bandara husein siang ini," cuit @viddydrum lewat akun Twitternya.

Pesawat Batik Air dengan nomor registrasi 9M-LCK itu bertipe Boeing 737. Menurut situs flightradar24, pada 20 Juni 2019 pesawat dengan nomor penerbangan OD302 tersebut direncanakan terbang dari Kuala Lumpur menuju Bandung, pukul 12:05 waktu Malaysia. Namun, ia baru tercatat terbang pukul 12.20 waktu Malaysia.

Pesawat itu dikabarkan sampai di Kota Kembang pada pukul 13.20 WIB, dengan status berhasil mendarat. Batik Air itu direncanakan kembali menuju Malaysia pada 14.10 WIB dengan nomor penerbangan OD301.

Sejauh ini, Angkasa Pura II yang bertanggungjawab terhadap lalu lintas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara belum mengonfirmasi kabar tersebut. IDN Times sudah menghubunginya via telepon dan pesan singkat, namun yang bersangkutan belum menjawab.

Topik:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya