[BREAKING] Ridwan Kamil Pastikan 7 Warga Jawa Barat Positif Corona

Mereka tersebar di antara delapan RS di Jabar

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi mengumumkan adanya tujuh orang warga mereka yang berstatus positif virus corona (COVID-19). Dari ketujuh orang tersebut, satu di antaranya merupakan warga Kota Bandung.

Hal itu dipastikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ia menjelaskan bahwa ketujuh pasien tersebar di antara delapan rumah sakit di Jawa Barat yang telah siap menangani pasien virus corona.

"Total ada dua depok, dua di Kabupaten Bekasi, satu di Cianjur, satu di Bandung, satu di Cirebon. Baru masuk tadi pagi data ini," ujar Emil di Gedung pakuan, Minggu (15/3).

Selain itu Emil mengatakan bahwa sampai saat ini Pemprov Jawa Barat terus memantau perkembangan pasien terinfeksi virus corona di delapan rumah sakit tersebut. Dua di antara delapan rumah sakit terletak di Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat, yakni RS Hasan Sadikin dan RS Paru Rotinsulu.

"Kami koordinasi setiap hari melalui Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat) mulai kemarin kita tes pro-aktif. Jadi tidak menunggu dulu orang periksa," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya