Jamal Pemeran Preman Pensiun Ditangkap, Pesta Narkoba dengan Polisi?

Jamal dikabarkan terciduk di sebuah kamar apartemen.

Bandung, IDN Times – Kabar mengenai ditangkapnya salah satu pemeran utama dalam sinetron Preman Pensiun, Zulfikar alias Jamal "Preman Pensiun", tersebar di sejumlah grup WhatsApp wartawan. Kabar yang tersebar berupa laporan dari Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang dikirim pada Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar tentang penangkapan tersebut.

“Selamat siang komandan, izin melaporkan hasil ungkap kasus lahgun (penyalahgunaan) narkoba jenis sabu oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung,” tulis laporan tersebut, seperti yang diterima IDN Times Jabar, Sabtu (20/7) malam.

1. Ditangkap di apartemen

Jamal Pemeran Preman Pensiun Ditangkap, Pesta Narkoba dengan Polisi?IDN Times/Istimewa

Dalam laporan tersebut, Satres Narkoba Polrestabes Bandung melaporkan bahwa mereka telah menjemput Jamal “Preman Pensiun” di salah satu kamar di Apartemen Gateway, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung, pada Sabtu (20/7) sekitar pukul 01.15 WIB. Penangkapan itu didahului oleh laporan masyarakat yang mampir ke meja polisi.

Selain menjemput Jamal, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu buah alat hisap bong beserta cangklong—yang masih terisi bubuk sabu, dan korek api yang telah dipasangi sumbu.

2. Pesta sabu dengan oknum polisi

Jamal Pemeran Preman Pensiun Ditangkap, Pesta Narkoba dengan Polisi?Youtube/RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Ketika diinterogasi, Jamal mengaku telah mengonsumi sabu bersama beberapa tiga rekannya yang berprofesi sebagai aparat kepolisian. Di antaranya ialah Brigadir Bambang (Anggota Polres Sumedang), Aipda Rusdi (Anggota Brimob Cikole, Lembang), Asep (Anggota Polres Sukabumi). Ada pula satu nama lain, yakni Iwan, yang tidak berprofesi sebagai polisi.

Laporan itu juga menulis bahwa Jamal memperoleh sabu dari Rusdi dengan mentransfer uang senilai Rp600 ribu. “Setelah mentransfer uang, sabu (tersebut) oleh Sdr. Rusdi ditempel di daerah Sukajadi (Kota Bandung) dengan memberikan map (petunjuk) kepada Sdr. Zulfikar,” tulis laporan itu.

3. Menangkap oknum polisi Polres Sumedang

Jamal Pemeran Preman Pensiun Ditangkap, Pesta Narkoba dengan Polisi?(Ilustrasi sabu) IDN Times/Abdurrahman

Bermodalkan hasil interogasi Jamal, polisi kemudian memburu Bambang Setiadi. Sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, mereka dilaporkan berhasil mengamankan Bambang di rumahnya, Jalan Melati Raya, Desa Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Bambang pun diinterogasi kembali. Kata dia, ia pernah membeli sabu kepada Aiptu Yayan Budianto, yang lokasi dinasnya tak disebutkan dalam laporan.

4. Sabu diperoleh dari LP Purwakarta

Jamal Pemeran Preman Pensiun Ditangkap, Pesta Narkoba dengan Polisi?Ilustrasi narkoba (Pixabay/A_Different_Perspective)

Sekitar 45 menit kemudian, atau sekitar jam 04.45 WIB, polisi menangkap Yayan di kediamannya, Jalan Cilengkrang, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Saat menangkap Yayan, aparat juga memperoleh barang bukti berupa lima paket sabu seberat 44,06 gram, satu pak plastik klip berukuran kecil, dan satu buah timbangan digital.

Kepada polisi, Yayan mengaku mendapat barang haram itu dari Rustam, yang tengah mendekam di Lembaga Permasyarakatan Purwakarta.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Irfan Nurmansyah, belum membalas pesan IDN Times Jabar sebagai upaya konfirmasi kabar tersebut. Panggilan telepon pada Irfan pun sementara ini belum mendapatkan jawaban.

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You