Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK Bogor

Pelaku sudah sepekan buron

Bandung, IDN Times– Perkembangan kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang, Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya memasuki babak baru. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat saat ini tengah menyusun sketsa wajah pelaku, berdasarkan beberapa temuan di lapangan.

Kasus pembunuhan siswi SMK di Bogor tersebut sudah memasuki masa sepekan, namun polisi belum berhasil menangkap pelaku yang berstatus buron.

1. Sketsa wajah pelaku akan segera diumumkan

Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK BogorIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Menurut kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Trunoyudo, sketsa wajah pelaku akan segera diumumkan. “Gambarnya sedang disusun,” ujar dia, Rabu (16/1).

Sketsa wajah tersebut, kata Trunoyudo, disusun dari keterangan saksi dan penyidikan rekaman kamera CCTV.

Baca Juga: Siswi SMK Tewas di Bogor, Ini Klarifikasi dari Mantannya

2. Kualitas rekaman jadi faktor yang mempersulit polisi menangkap pelaku

Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK BogorANTARA/Diasty Surjanto

Selama ini, minimnya kualitas gambar kamera CCTV membuat polisi sulit mengungkap kasus tersebut. Menurut tinjauan IDN Times pada rekaman yang viral di media sosial itu, wajah pelaku memang sulit untuk dilihat.

Namun, Trunoyudo mengatakan, polisi amat serius mendalami kasus ini. “Kami bekerja serius dan keras untuk menangkap pelaku dengan segera,” tuturnya.

3. Rekaman pembunuhan sempat viral di media sosial

Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK Bogorexpress.co.uk

Dari rekaman tersebut, terlihat bahwa pelaku menusuk korban di sebuah gang sepi, Jalan Riau, Kota Bogor, Senin (7/1). Sebelum melakukan kejahatannya, pelaku lebih dulu menunggu korban melintasi jalan tersebut.

Baru saat korban melintas, pelaku menghampirinya dan menusuk senjata tajam ke bagian dada kiri korban. Luka pun menganga sepanjang 22 sentimeter. Setelah melakukan aksinya, pelaku lantas kabur entah ke mana.

4. Kepolisian sempat mengamankan mantan pacar korban

Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK BogorIDN Times/Sukma Shakti

Polisi sebenarnya sempat mengamankan pria berinisial S, yang merupakan mantan kekasih korban. Namun, dalam perkembangannya, S sementara ini tidak bisa disimpulkan sebagai pelaku.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi pun mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari aparat Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polrestabes Kota Bogor.

5. Polisi telah memanggil 15 saksi

Polisi Susun Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK BogorIDN Times/Sukma Shakti

Sejauh ini, polisi telah menggali informasi dari 15 saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut. 

Korban saat ini sudah dimakamkan di TPU Cimuncang, Kota Bandung, pada Rabu, 9 Januari 2019. Jenazah dijemput keluarga di rumah duka RS Borromeus, Bandung.

Baca Juga: Bima Arya Akui Polisi Kesulitan Ungkap Pembunuhan Siswi SMK Bogor

Topik:

  • Anata Siregar
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya