Comscore Tracker

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi 

Sabar, ya, pak Teten.

Garut, IDN Times– Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) ke Situ Bagendit disambut meriah masyarakat Garut, Jawa Barat. Jokowi, yang datang bersama istri dan rombongannya langsung datang ke acara Cukur Masal di Area Wisata Situ Bagendit, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (19/1).
 
Sebelum duduk di kursi cukur, Jokowi melontarkan beberapa candaan pada stafnya. Salah satu staf yang dibecandai Jokowi, ialah Kepala Staf Ahli Kepresidenan, Teten Masduki.

1. Gara-gara potongan rambutnya, Teten menjadi perhatian

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi IDN Times/Galih Persiana

Teten memang salah satu staf yang dikenal dengan potongan rambut plontos-nya. Tak heran jika potongan rambut tersebut dibecandai presiden.
 
“Coba pak Teten potong rambutnya,” kata Jokowi, pada Teten di Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat. Candaan itu pun bikin masyarakat tertawa. Menyikapi candaan Jokowi, teten hanya ikut tertawa. Dia tak mengeluarkan sepatah kata pun.

2. Bukan satu kali Jokowi becanda pada Teten

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi IDN Times/Galih Persiana

Tidak hanya sekali Jokowi mencandai Teten. Setelah merapikan rambutnya, Jokowi kembali mencari Teten dan mengajaknya becanda.
 
“Nah begitu pak Teten rambutnya rapi,” kata Jokowi, pada Teten yang tengah dipijat oleh salah satu pemangkas rambut garut. Teten memang tak memotong rambutnya, ia hanya meminta pemangkas untuk memijatnya saja.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tawarkan Masterplan Situ Bagendit saat Jokowi Dicukur

3. Ridwan Kamil dan istri ikut becandai Teten

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi IDN Times/Galih Persiana

Selain Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya ikut mencandai Teten. Sahut-sahutan, keduanya melontarkan candaan yang juga bikin masyarakat tertawa.
 
“Pak Teten dapat rekor muri dicukur paling cepat,” ujar Emill, sapaan akrab Ridwan Kamil, pada Teten. Candaan itu pun disambut istrinya Atalia Kamil. “Baru dipegang sudah beres,” tutur Athalia.

4. Jokowi mengajak masyarakat cukur rambut

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi IDN Times/Galih Persiana

Selagi rambutnya dipangkas, mata Jokowi tak henti-hentinya melihat lingkungan sekitar. Mulai dari pepohonan rindang, hingga masyarakat dan wartawan yang menyaksikannya.
 
Ia pun mencari masyarakat Garut dan wartawan yang berambut gondrong. “Ayo siapa yang gondrong, sini cukur. Tak bayarin,” ujar Jokowi, sambil menunjuk beberapa orang yang berambut gondrong.

5. Jokowi hargai keahlian mencukur rambut turun temurun masyarakat Garut

Saat Rambut Gundul Teten Masduki Dicandai Jokowi IDN Times/Galih Persiana

Di mata Jokowi, profesi pencukur rambut cukup spesial. Menurutnya, untuk menjadi seorang pemangkas rambut memerlukan keahlian khusus yang mesti dipelajari dengan baik.
 
“Tukang cukur ini sebuah keahlian dalam industri kreatif. Saya melihat di garut ini memiliki sebuah genetis, di mana keahlian cukurnya turun menurun,” ujar presiden.

Baca Juga: Tinggalkan Jokowi di Garut, Ridwan Kamil Tutup Ajang IMS 2019 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You