3 Hal yang Menjadikan Boneka Beruang Sukses Menghadirkan Ribuan Pengunjung di BeautyFest Asia 2017

Strategi pintar mencapai sukses

Sebagai satu-satunya konferensi kecantikan terbesar yang diadakan di Indonesia dan Asia Tenggara pada bulan Maret lalu, BeautyFest Asia 2017 berhasil mendulang kesuksesan. Acara yang digelar di bawah naungan  IDN Media dan Popbela.com ini terbukti dapat mendatangkan ribuan pengunjung.

Mengusung tema “Every Woman is Beautiful”, BeautyFest Asia 2017 menghadirkan 3 pemain kunci yang selama ini memegang peranan penting dalam industri kecantikan, yakni Beauty Brands, Beauty Enthusiast, dan Beauty Influencers. Kolaborasi bersama tiga pihak tersebut menjadikan BeautyFest Asia 2017 berhasil menyajikan konsep yang baru dan segar; a 360-degree beauty experience.

3 Hal yang Menjadikan Boneka Beruang Sukses Menghadirkan Ribuan Pengunjung di BeautyFest Asia 2017via instagram/@trixiaurelia

Menurut COO IDN Media yakni William Utomo, keberhasilan acara ini juga didukung oleh wadah penyaluran informasi yang tepat. “Acara ini didukung oleh dua ekosistem digital yang saat ini tengah berkembang, yaitu Instagram dan YouTube. Mengapa? Sebab, melalui kedua platform tersebut para perempuan bisa menemukan sosok perempuan yang menjadi inspirasi dalam mengeksplorasi diri mereka. Yang membuat mereka percaya bahwa siapapun bisa tampil cantik sesuai keinginan mereka,” ujarnya.

Kedua platform media sosial tersebut digunakan pula oleh tim BeautyFest Asia 2017 untuk membuat berbagai strategi yang mampu merangkul ketiga pemain kunci tersebut di atas. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan mengirimkan undangan unik dalam bentuk boneka beruang berukuran besar kepada para regional influencers.

Apa yang membuat tim BeautyFest Asia 2017 begitu yakin menggunakan boneka tersebut sebagai undangan dan bagaimana dengan hasilnya?

William Utomo menjabarkan 3 faktornya di bawah ini:

1.Kemasan yang lucu dan menggemaskan

3 Hal yang Menjadikan Boneka Beruang Sukses Menghadirkan Ribuan Pengunjung di BeautyFest Asia 2017via instagram/@kiaraleswara

Sebanyak 250 boneka beruang dikirimkan kepada para regional influencers dan hasilnya sebanyak 80% dari mereka mengunggah foto bersama boneka tersebut. Langkah ini menarik perhatian para influencers serta puluhan ribu hingga jutaan followers  Instagram mereka untuk hadir di BeautyFest Asia.

2. Strategi Pemasaran dengan ‘Return On Investment’ yang tinggi

3 Hal yang Menjadikan Boneka Beruang Sukses Menghadirkan Ribuan Pengunjung di BeautyFest Asia 2017via instagram/@tynakannamirdad

Menggunakan boneka beruang merupakan langkah pintar tim BeautyFest Asia untuk meminimalisir anggaran. Tak hanya untung dalam pengurangan biaya, cara ini pun memberikan dampak besar dalam promosi.

3. Meningkatkan minat followers Instagram dalam pembelian tiket acara

3 Hal yang Menjadikan Boneka Beruang Sukses Menghadirkan Ribuan Pengunjung di BeautyFest Asia 2017via instagram/@alikaislamadina

Berkat unggahan foto para regional influencers bersama boneka beruang tersebut, meningkatkan minat para followers Instagram untuk membeli tiket BeautyFest Asia. Hasil ini didapatkan sesaat setelah promosi dilakukan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya