Comscore Tracker

Wali Kota Siantar Terpilih Meninggal, Hasil Tes Negatif COVID-19

Hasil tes disebut-sebut negatif COVID-19

Pematang Siantar, IDN Times - Wali Kota Pematang Siantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia. Wali Kota yang diusung seluruh partai politik di Siantar itu mengembuskan napas terakhir pada Rabu (13/1/2021) sore di rumah sakit.

Dari informasi yang beredar, Asner Silalahi diketahui belakangan ini dirawat di Rumah Sakit Colombia, Medan hingga akhir hayatnya. 

Baca Juga: Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley Davidson

1. Meninggal dunia di RS Columbia Asia

Wali Kota Siantar Terpilih Meninggal, Hasil Tes Negatif COVID-19Seorang petugas mempersiapkan peralatan untuk tindakan medis pasien terinfeksi virus corona Wuhan di ruang isolasi instalasi paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai di Kota Dumai, Riau, Sabtu (25/1/2020). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Susanti Dewayani, Wakil Wali Kota Pematang Siantar terpilih membenarkan kabar tersebut. Mantan Dirut RSUD dr Djasamen Saragih ini mengatakan, Asner meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Iya, sekitar jam 5 sore di RS Columbia Asia," katanya. 

2. Hasil pemeriksaan disebut-sebut negatif COVID-19

Wali Kota Siantar Terpilih Meninggal, Hasil Tes Negatif COVID-19Seorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus corona (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Seiring kabar tersebut, beredar juga surat keterangan hasil laboratorium RS Colombia Asia Medan, terkait pasien atas nama Asner Silalahi. Dalam surat tersebut hasil pemeriksaan negatif Sars Cov-2 atau COVID-19.

Sementara itu pihak keluarga sampai saat ini masih belum memberikan keterangan resmi. Begitu juga RS Colombia yang mengeluarkan hasil laboratorium tersebut.

3. Bupati Luwu Timur Thoriq Husler juga meninggal dunia

Wali Kota Siantar Terpilih Meninggal, Hasil Tes Negatif COVID-19Bupati Luwu Timur periode 2016-2021, Muhammad Thoriq Husler. (luwutimurkab.go.id)

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler juga meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (24/12/2020). Dia sempat positif COVID-19, namun tes terakhirnya sebelum meninggal dinyatakan negatif.

Thoriq merupakan Bupati Lutim 2016-2021. Dia didampingi Wakil Bupati Irwan Bachri Syam. Namun pada Pilkada Lutim 2020, mereka tidak lagi berpasangan. Mereka berhadapan sebagai rival.

KPU Lutim sudah menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada setempat, pada 17 Desember 2020. Hasilnya, Thoriq yang berpasangan dengan Budiman keluar sebagai pemenang.

“Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati disaksikan oleh Saksi Pasangan Calon, serta diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Luwu Timur,” bunyi berita acara rekapitulasi pilkada yang ditandatangani Ketua KPU Lutim, Zainal, dan komisioner lain.

Baca Juga: 5 Kepala Daerah Ini Meninggal Dunia Karena COVID-19, Siapa Saja?

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya