12 Kecamatan dengan Kasus Positif COVID-19 Paling Sedikit di Jakarta

Adakah tempat tinggalmu di data ini?

Jakarta, IDN Times - Berdasarkan data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta dalam corona.jakarta.go.id, hingga Selasa (31/3) pukul 08.00 WIB terdapat 490 pasien positif COVID-19 yang telah diketahui asal domisilinya di ibu kota. Jumlah tersebut bertambah 13 orang dari jumlah sebelumnya yakni 477.

Sebanyak 490 pasien itu berasal dari 42 kecamatan yang berada di ibu kota. Lalu, mana kecamatan dengan jumlah kasus paling sedikit? Simak sebarannya berikut ini!

1. Tiga kecamatan dengan jumlah kasus positif COVID-19 paling sedikit di Jakarta

12 Kecamatan dengan Kasus Positif COVID-19 Paling Sedikit di JakartaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Terdapat tiga kecamatan dengan jumlah kasus virus corona paling sedikit di Jakarta. Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat dan Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat memiliki 1 kasus positif sedangkan Kecamatan Tambora di Jakarta Barat memiliki 2 kasus positif.

Kasus positif di Taman Sari terdapat di Kelurahan Glodok, sedangkan kasus di Gambir terdapat di Kelurahan Petojo Utara. Kemudian 2 kasus positif di Tambora terdapat di Kelurahan Jembatan Besi dan Tanah Sareal.

Baca Juga: Minggu Ini Pemerintah akan Putuskan Karantina Wilayah DKI Jakarta

2. Sebanyak 5 kecamatan memiliki 3 kasus

12 Kecamatan dengan Kasus Positif COVID-19 Paling Sedikit di JakartaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Terdapat 5 kecamatan yang memiliki 3 kasus positif di Jakarta yakni Kecamatan Sawah Besar dan Senen di Jakarta Pusat, Pademangan dan Cilincing di Jakarta Utara, dan Ciracas di Jakarta Timur.

Kasus positif di Kecamatan Sawah Besar dan Senen tersebar di Kelurahan Gunung Sahari Utara (2 kasus), Pasar Baru (1). Lalu, kasus di Kecamatan Pademangan tersebar di Kelurahan Pademangan Barat (2) dan Ancol (1) sedangkan di Kecamatan Cilincing tersebar di Kelurahan Kalibaru, Rorotan, dan Sukapura (masing-masing 1 kasus).

Sedangkan 3 kasus di Kecamatan Ciracas tersebar di Kelurahan Cibubur sebanyak 1 kasus dan di Ciracas 2 kasus.

3. Sebanyak 3 kecamatan memiliki 5 kasus

12 Kecamatan dengan Kasus Positif COVID-19 Paling Sedikit di JakartaIlustrasi Masker (ANTARA FOTO/Agus Setiawan)

Terakhir, terdapat 3 kecamatan yang memiliki jumlah 5 kasus positif COVID-19 yakni Menteng, Cempaka Putih, dan Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Kasus positif di Menteng tersebar di Kelurahan Menteng (2), Pengangsaan (2), dan Gondangdia (1). Kemudian di Cempaka Putih tersebar di Kelurahan Cempaka Putih Barat (3) dan Rawasari (2). Sedangkan di Tanah Abang tersebar di Kelurahan Bendungan Hilir (2), Gelora (2), dan Kebon Melati (1).

Selain itu, Kecamatan Koja di Jakarta Utara memiliki 4 kasus positif COVID-19. Mereka tersebar di Kelurahan Tugu Selatan (1) dan Tugu Utara (3).

Baca Juga: Tekanan Ekonomi akibat COVID-19 Membuat Masyarakat Keluar dari Jakarta

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya