2 Anak Buah Anies Mundur Saat Polemik Anggaran, Gerindra: Bagus Itu

Sebagai bentuk tanggungjawab

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif angkat bicara perihal mundurnya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Sri Mahendra serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Edy Junaidi.

Mundurnya dua anak buah Anies di tengah polemik APBD DKI Jakarta itu, menurut Syarif, adalah langkah yang tepat. "Menurut saya bagus itu, karena menunjukkan kinerja yang tidak mampu bekerja kemudian mengundurkan diri," kata dia saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: Polemik Anggaran DKI Jakarta, PKS: Anies Mengoreksi Tanpa Menyakiti

1. Keduanya mundur sebagai bentuk tanggungjawab

2 Anak Buah Anies Mundur Saat Polemik Anggaran, Gerindra: Bagus ItuIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Syarif, ada rekam jejak kinerja kedua anak buah Anies itu yang bermasalah, seperti kelalaian input data yang menjadi tugas Bappeda untuk menyusun dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

"Ketika ada kejanggalan seperti itu baru terjadi polemik, yang diminta pertanggung jawaban, tentu yang punya kewenangan itu, ya Pak Hendra (kepala Bappeda yang mengundurkan diri)," kata dia.

2. Gerindra membela Anies saat disebut tak mampu

2 Anak Buah Anies Mundur Saat Polemik Anggaran, Gerindra: Bagus ItuIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini pun enggan menyebut Anies gagal mengawasi jajarannya. Bahkan, menurut dia, Anies bisa menangani lebih dari yang diprediksi publik.

"Pak Anies mampu mengatasi itu, yang mananya? Kecolongan? gak, menurut saya. Kan Pak Anies bilang di YouTube tanggal 23, berarti Pak Anies mampu," ujar dia saat dihubungi, Minggu (3/11).

3. Mundurnya dua anak buah Anies hanya berpengaruh sesaat

2 Anak Buah Anies Mundur Saat Polemik Anggaran, Gerindra: Bagus ItuIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Syarif menilai, mundurnya dua anak buah Anies di tengah pembahasan anggaran akan berpengaruh pada pembahasan APBD 2020. Namun, ia yakin hal tersebut hanya terjadi sesaat.

"Kalau mempengaruhi sesaat iya, tapi tidak lama. Seperti orang kaget gitu lah, tapi kan gak lama," kata dia.

Baca Juga: Kecewa dengan Keputusan Anies, Buruh akan Gelar Unjuk Rasa

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya