2 Prajurit TNI Ditusuk Polisi, 8 Orang Jadi Tersangka

Polri menyampaikan duka cita

Jakarta, IDN Times - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi menyatakan pihaknya menyerahkan penyelesaian kasus penusukan dua prajurit TNI kepada Kepolisian. Ia yakin Kepolisian akan bekerja secara profesional meski pelakunya diduga dari anggota Polri.

1. Sudah ada delapan tersangka

2 Prajurit TNI Ditusuk Polisi, 8 Orang Jadi TersangkaIDN Times/Sukma Shakti

Kristomei menjelaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mohammad Iqbal sudah menyebutkan, ada delapan orang yang ditangkap terkait penusukan prajurit TNI. Untuk itu, ia menyerahkan kepada Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus itu.

“Kemarin Karopenmas sudah menyampaikan sudah diamankan delapan orang tersangka. Kita serahkan saja ke Kepolisian untuk melakukan investigasi, mencari keterlibatan siapa pelaku sebenarnya,” kata dia.

2. Yakin Kepolisian akan profesional

2 Prajurit TNI Ditusuk Polisi, 8 Orang Jadi TersangkaIDN Times/Sukma Shakti

Kristomei juga yakin Kepolisian akan bertindak profesional dalam mengungkap siapa pelaku penyerangan dua prajurit TNI itu, walau pun pelakunya diduga dari anggota Kepolisian.

“Kami yakin Kepolisian bekerja secara profesional. Jangan sampai mencoreng nama institusi Polri sendiri, karena sudah baik,” kata dia.

3. Polri turut berduka cita

2 Prajurit TNI Ditusuk Polisi, 8 Orang Jadi TersangkaPembunuhan

Sementara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal turut berduka cita atas gugurnya Serda Darma Aji, yang ditusuk oleh oknum polisi di tempat biliar. Dia juga menyayangkan adanya tindak kriminal dari anggota kepolisian.

"Sekali lagi Polri turut berduka dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (10/6).

Iqbal menyesalkan peristiwa ini terjadi saat Polri dan TNI menggaungkan soliditas, serta sedang bersinergi melakukan pengamanan arus mudik.

"Kami menyesalkan kejadian ini di saat sekarang kami (Polri-TNI) sedang melaksanakan tugas negara, bergandengan tangan, bahu-membahu dari semua lini tugas untuk masyarakat, bangsa dan negara, ada oknum kami yang melakukan tindakan yang mencoreng soliditas TNI-Polri," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan Kepolisian akan memproses hukum kasus ini hingga tahap peradilan. "Kami pastikan itu adalah tindakan individu dan kami juga pastikan akan diproses hukum dengan tegas di peradilan umum," ucap Iqbal.

Dua prajurit TNI Serda Nikolas Kegomoi dan Serda Darma Aji ditusuk orang tak dikenal saat terlibat keributan di tempat biliar Jalan Raya Bogor Km 30, Cimanggis, Depok, Kamis (7/6) pukul 03.30 WIB. Keduanya mengalami luka tusuk di perut.

Serda Darma Aji, akhirnya meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah mendapat perawatan. Jenazah Darma Aji telah diterbangkan ke kampung halamannya di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Belakangan diketahui penusuk kedua prajurit TNI adalah oknum polisi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya