24 Kecamatan Terendam Banjir Sejak Semalam, Jakarta Timur Paling Parah

Jakarta Timur menjadi wilayah terdampak banjir paling parah

Jakarta, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta merilis data terdapat 55 RW dari 36 kelurahan dan 24 kecamatan di ibu kota terendam banjir akibat curah hujan tinggi sejak semalam.

Jumlah tersebut merupakan data yang didapat BPBD per pukul 06.00 WIB, Minggu (23/2).

1. Sebanyak 50 orang di Jakarta Pusat mengungsi akibat banjir

24 Kecamatan Terendam Banjir Sejak Semalam, Jakarta Timur Paling ParahPengungsi banjir di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Dalam data yang dirilis BPBD disebutkan bahwa ada 50 orang yang terpaksa mengungsi akibat banjir. Sebanyak 14 RW tergenang dengan ketinggian air berkisar dari 20 hingga 90 cm.

Bahkan, berdasarkan cuitan yang diunggah TMC Polda Metro Jaya pada pukul 04.29 WIB di kawasan Sarinah, Thamrin, dan Cempaka Putih sempat tergenang banjir.

Baca Juga: Banjir Jakarta Jadi Trending Topic, Cek Titik-titik Lokasinya di Sini

2. Jakarta Timur paling parah terdampak banjir

24 Kecamatan Terendam Banjir Sejak Semalam, Jakarta Timur Paling ParahTwitter/TMCPoldaMetro

Jakarta Timur menjadi wilayah terdampak banjir paling parah ketimbang empat daerah lain. Per pukul 06.00 WIB, BMKG mencatat ada 28 RW di tujuh kecamatan dan 15 kelurahan tergenang banjir dan menyebabkan 12 orang mengungsi.

Ketinggian banjir di Jakarta Timur berkisar antara lima cm hingga 100 cm. Saat petugas gabungan dari pemadam kebakaran, Satpol PP, Polisi, dan Relawan tengah mengevakuasi warga terdampak banjir.

Berdasarkan tweet TMC Polda Metro Jaya, beberapa daerah yang sempat tergenang banjir antara lain Matraman, Cawang, Pulo Gebang, dan Tebet.

3. Sebanyak 13 RW terdampak banjir di Jakarta Barat, Utara, dan Selatan

24 Kecamatan Terendam Banjir Sejak Semalam, Jakarta Timur Paling ParahTwitter/TMCPoldaMetro

Di wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Utara terdapat 13 RW di 10 kelurahan dan sembilan kecamatan yang tergenang banjir. Jakarta Selatan menjadi daerah dengan ketinggian banjir terparah karena genangannya berkisar dari lima hingga 120 cm.

Baca Juga: Ahok Disebut Lebih Baik Soal Banjir, Ketua DPRD: Anies Kurang Blusukan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya