3 Gerbong KRL Anjlok Sudah Selesai Dievakuasi

KRL Jakarta-Bogor hanya gunakan satu jalur

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden bidang Komunikasi PT Kereta Cepat Indonesia (PT KCI) Eva Chairunisa mengatakan, saat ini proses evakuasi tiga gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Jatinegara-Bogor telah selesai dilakukan.

Namun, hingga saat ini KRL Jakarta-Bogor hanya bisa menggunakan satu jalur bergantian, karena proses perbaikan masih dilakukan.

"Untuk perjalanan KRL di lintas Bogor baru dapat dilayani menggunakan satu jalur bergantian," jelas Eva melalui keterangan tertulis, Senin (11/3).

Dengan kondisi tersebut, maka hanya sebagian KRL yang bisa berangkat dari Stasiun Bogor. Sementara sebagian perjalanan KRL lainnya yang biasanya dijadwalkan pemberangkatan dari Stasiun Bogor, akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi dengan pemberangkatan dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam, dan Depok.

Rekayasa pola operasi tersebut dilakukan guna memaksimalkan layanan KRL pada Senin pagi, karena perbaikan satu jalur di area yang sebelumnya menjadi lokasi anjlok KA 1722 antara Stasiun Cilebut - Stasiun Bogor masih proses perbaikan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya