Comscore Tracker

4 Alasan Pemprov DKI Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta Seni K3

Didi Kempot dikalungi kain bercorak khas Betawi, ambyar!

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menobatkan musisi kondang Didi Kempot sebagai duta seni Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada Minggu (19/1) di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Asisten Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dadang Solihin yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis mengalungkan kain bercorak khasBetawi ke leher Didi.

"Atas nama pekerja seni Indonesia saya ucapkan terima kasih," ucap Didi usai dikalungkan kain Betawi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan ada empat alasan mengapa Didi ditunjuk sebagai duta seni K3 DKI Jakarta.

1. Didi kempot banyak pengikut dan juga pekerja seni

4 Alasan Pemprov DKI Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta Seni K3IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Andri menjelaskan bahwa Didi merupakan sosok fenomenal dan memiliki banyak pengikut yang sering disebut sebagai sobat ambyar. Kedua, Seniman yang dikenal dengan lagu Pamer Bojo itu merupakan seorang pekerja seni.

Kemudian, Didi merupakan artis asli Indonesia dan banyak memiliki pengikut yang juga berprofesi sebagai pekerja.

"Kita berharap dinobatkannya Didi 'Ambyar' jadi duta seni K3, K3 itu sendiri bisa disosialiasikan tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia," ujar Andri Yansyah yang memakai kaos hitam bergambar wajah Didi dan bertuliskan Sobat Ambyar Jakarta serta blangkon di kepalanya.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Belum Pikirkan Kompensasi Mal Tutup Akibat Banjir

2. Setiap Didi Kempot manggung harus menyampaikan pentingnya K3

4 Alasan Pemprov DKI Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta Seni K3IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Andri, tidak ada batas waktu bagi Didi untuk menjadi Duta K3 sehingga Didi harus menyelipkan pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

"Jadi di mana pun beliau konser atau pertunjukan, sebelumnya satu sampai dua menit diselipkan satu lagu pentingnya K3," ujarnya.

3. Didi Kempot bawakan sejumlah tembang lagu andalan

4 Alasan Pemprov DKI Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta Seni K3IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam konser tersebut Didi membawakan sejumlah tembang lagu andalan seperti Sewo Kutho, Stasiun Balapan, Cidro, dan Pamer Bojo. Ribuan pekerja dan Sobat Ambyar yang hadir tak henti bergoyang dan bernyanyi selama Didi bernyanyi.

Baca Juga: Digugat Ratusan Warga Karena Banjir, Pemprov DKI: Biasa Saja Sih

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya