Comscore Tracker

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI Jakarta

3 di Jakarta Barat, 1 di Jakarta Selatan dan Utara

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta melalui situs corona.jakarta.go.id menyebutkan bahwa hingga Minggu (29/3) per 18.00 WIB terdapat 701 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 419 kasus positif telah diketahui asal kelurahannya dan 292 lainnya belum diketahui.

Lalu, kelurahan mana saja yang memiliki kasus positif paling banyak?

1. Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17)

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI JakartaIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebanyak 17 kasus positif yang ada di Senayan membuatnya menjadi Kelurahan dengan jumlah terbanyak se-antero Jakarta.

Senayan tergabung dalam Kecamatan Kebayoran Baru yang memiliki 10 kelurahan yakni Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, Rawa Barat, Selong, dan juga Senayan. Dari 10 kelurahan, hanya Cipete Utara yang belum memiliki kasus positif.

Total kasus di kecamatan Kebayoran Baru hingga saat ini mencapai 29 kasus positif.

2. Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat (16)

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI JakartaIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Terdapat 16 kasus positif di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di Kecamatan Kalideres yang memiliki lima kelurahan. Walau hanya lima, jumlah kasus di kecamatan ini menjadi salah satu yang terbanyak di Jakarta dengan 31 kasus.

Baca Juga: Jakarta Timur Dikabarkan Segera Lockdown, Ini Respons Polisi

3. Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara (15)

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI JakartaIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Jakarta Utara memang cenderung memiliki sedikit kasus positif ketimbang daerah lainnya. Namun, Kelapa Gading Timur yang berada di sana menjadi salah satu kelurahan di sana memiliki jumlah kasus positif terbesar ketiga se-Jakarta dengan 15 kasus.

Kelapa Gading Timur tergabung bersama Kelapa Gading Barat, dan Pegangsaan Dua dalam Kecamatan Kelapa Gading. Di Kecamatan ini memiliki total 21 kasus positif dengan rincian Kelapa Gading Barat empat kasus dan Pegangsaan Dua memiliki dua kasus.

4. Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (11)

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI Jakartailustrasi ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebanyak 11 kasus positif yang ada di Kalideres membuat kelurahan ini menjadi yang terbanyak di kecamatan setelah Kelurahan Pegadungan. Di Kecamatan Kalideres hanya Kelurahan Semanan saja yang belum memiliki kasus positif virus corona. Sementara, Kelurahan lain yakni Kamal dan Tegal Alur memiliki masing-masing satu dan tiga kasus positif.

5. Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (11)

5 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di DKI JakartaIlustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jumlah kasus positif virus corona di Kelurahan Tomang sama dengan kelurahan Kalideres yakni 11 kasus. Kelurahan ini tergabung bersama Grogol, Jelambar, Jelambar Baru, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Tomang, dan Wijaya Kusuma dalam Kecamatan Grogol Petamburan. Total terdapat 20 kasus positif yang dimiliki kecamatan ini.

Baca Juga: Jika Jakarta Lockdown, Transportasi Umum Dipastikan Tetap Beroperasi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya