500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK

Jokowi-Ma'ruf dan ketua partai koalisi juga beri kejutan

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada 500 artis yang siap meramaikan kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 01, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Semua orang diizinkan hadir dalam kampanye bertajuk Putih adalah Kita tersebut, kecuali anak-anak. Karena ada aturan yang melarang anak-anak hadir dalam kegiatan politik.

1. Ada kejutan dari Jokowi-Ma'ruf dan ketua partai koalisi

500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBKIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto mengatakan Jokowi-Ma'ruf dan para ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja akan memberikan kejutan dalam kampanye pamungkas itu. 

"Jokowi, Ma'ruf Amin, para ketua parpol menampilkan sesuatu yang menarik," kata Hasto di sela kegiatan kampanyenya di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/4).

Baca Juga: Ma'ruf Siap Hadapi Debat Pamungkas Meski Sibuk Kampanye, Ini Alasannya

2. Sejumlah tokoh masyarakat, agama dan relawan dipastikan datang

500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBKIDN Times/Abdurrahman

Sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan juga relawan sudah mengonfirmasi kehadirannya. Namun, nantinya antara pendukung dari partisan dan nonpartisan akan dipisahkan. 

"Misal PDIP dari utara ke GBK. Golkar dari tengah ke GBK, sehingga seluruh partai bercampur dengan seluruh elemen masyarakat. Khusus di GBK nanti desainnya Putih adalah Kita," ujar Hasto.

3. TKN yakin penampilan debat Jokowi-Maruf membuat undecided dan swing voters memilih Jokowi-Ma'ruf

500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBKIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Hasto optimis kampanye akbar terakhir itu bukan faktor utama yang membuat undecided dan swing voters. Kelompok tersebut akan memilih Jokowi-Ma'ruf karena penampilan debatnya.

"Dalam urusan politik pertahanan saja Pak Jokowi tampil jauh lebih baik dari Pak Prabowo, sehingga Pak Prabowo jadi emosional karenanya. Jadi, debat itu akan menentukan pergesaran swing voters dan undecided," ujar Hasto.

4. Debat terakhir bertema ekonomi dan kesejahteraan sosial, Keuangan, dan investasi

500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBKANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Debat kelima akan membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi. Debat pamungkas ini akan diikuti kedua pasangan capres-cawapres dan akan berlangsung di Hotel The Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Baca Juga: Debat Kelima, Prabowo-Sandiaga Akan Bahas Referendum Ekonomi

Topik:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya