Comscore Tracker

7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 

Wagub DKI Jakarta Riza Patria berharap kasus tidak bertambah

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan bahwa ada sekolah di ibu kota yang ditutup karena temuan kasus COVID-19.dan melanggar protokol kesehatan. Berdasarkan catatan terakhirnya, ada tujuh sekolah yang ditutup.

"Per 27 September terdapat 7 sekolah yang diberlakukan penutupan sementara karena kasus positif dan satu karena melanggar protokol kesehatan," ujar Riza Patria.

Sekolah yang ditutup itu adalah SD Klender 03 Pagi (2 kasus positif), SMK 66 Jakarta (1 guru positif terpapar di rumah, SD 02 Pondok Rangon (1 siswa diduga terpapar di rumah), SMP PGRI 20 (1 guru positif diduga dari luar sekolah), SMA 25 (1 guru positif), SMA 20 (1 siswa positif), dan SD 05 Jagakarsa ditutup karena langgar protokol kesehatan.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Wajibkan Prokes Ketat Saat Pelaksanaan PTM di Sekolah

1. Riza Patria sebut Dinkes DKI lakukan pencarian acak

7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipanggil pihak kepolisian terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Riza Patria menjelaskan bahwa temuan itu hanya sementara karena Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih terus melakukan pecarian kasus COVID-19 secara aktif. Caranya adalah dengan melakukan tes PCR secara sampling di 46 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kita tunggu nanti hasilnya," jelasnya.

2. Riza Patria harap tak ada lagi anak-anak sekolah yang terpapar virus corona

7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra ini berharap tak ada lagi yang terpapar saat menggelar PTM. Sebab, dalam melacak kasus COVID-19 saat PTM adalah hal yang tak mudah.

"Mudah-mudahan dari 7 sekolah ini tidak ada lagi terpapar. Memang tidak mudah ini karena bisa saja terpapar di rumah atau diperjalanan. Kita tahu di perjalanan, bisa saja menggunakan transportasi publik yang dimungkinakan terpapar di perjalanan," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Berencana Gelar Sekolah Tatap Muka Sepekan Dua Kali

3. Riza Patria janji bakal usahakan semua bisa PTM

7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Mantan anggota DPR ini berjanji bakal terus berupaya agar seluruh sekolah di Jakarta bsia menggelar PTM pada masa pandemik COVID-19 ini. Namun, menurutnya hal itu butuh waktu sehingga ia minta semua pihak bersabar.

"Yang paling penting adalah kesiapan dari para siswa, orangtua, para guru dan kita semua untuk mendukung dan membantu agar proses belajar mengajar di sekolah bisa berlangsung dengan menggunakan prokes yagn baik dan tidak menimbulkan klaster baru," ujarnya.

Baca Juga: Ini Kekhawatiran Nadiem Bila Sekolah Tak Gelar PTM

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya