Comscore Tracker

Ada Sponsor Kasih Rp100 M Buat Formula E Jakarta 2022, Siapa Tuh?

Sejumlah sponsor global dukung Formula E DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengklaim telah mendapatkan sponsor bernilai Rp100 milliar. Sponsor itu berasal dari dalam negeri.

"Pokoknya ada satu grup hiburan kasih Rp100 miliar," kata Sahroni di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

1. Sahroni enggan sebut sponsor yang dimaksud

Ada Sponsor Kasih Rp100 M Buat Formula E Jakarta 2022, Siapa Tuh?Ahmad Sahroni (IDN Times/Aryodamar)

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut enggan menyebut siapa yang menggelontorkan dana untuk Formula E. Namun, dia berjanji akan mengumumkan sponsor tersebut.

"Pokoknya, ada satu grup hiburan. Nanti gue kasih tahu namanya, dari dalam negeri," katanya.

Baca Juga: Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!

2. Formula E telah habiskan lebih dari Rp130 miliar

Ada Sponsor Kasih Rp100 M Buat Formula E Jakarta 2022, Siapa Tuh?Sirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Sahroni mengungkapkan, Formula E telah menghabiskan biaya sekitar Rp120 hingga Rp130 miliar. Jumlah tersebut hanya dialokasikan untuk penyelenggaraan saja. Kemudian, untuk biaya pengaspalan menghabiskan Rp60 miliar.

"Untuk aspalnya kan kamu tahu hampir Rp60 milar. Selebihnya pembangunan, grandstand, dan segala macamnya itu," ujarnya.

3. Sejumlah sponsor global dukung Formula E DKI Jakarta

Ada Sponsor Kasih Rp100 M Buat Formula E Jakarta 2022, Siapa Tuh?Ahmad Sahroni bersama Dirut PT JakPro, Widi Amanasto (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Sahroni menyebut Formula E Jakarta banyak mendapat sponsor global. Perusahaan yang menjadi sponsor antara lain bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Lalu, ada juga sejumlah perusahaan lainnya yaitu BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia. Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, panitia bakal mengumumkan dalam waktu dekat.

"Benar, itu sponsor Global Formula E Operation, bukan urusan dalam negeri," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya