Comscore Tracker

Anggota Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan 

1 anggota DPRD dan PNS terpapar COVID-19

Jakarta, IDN Times - Setelah ada anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif COVID-19 atau virus corona, Gedung DPRD DKI langsung disemprot disinfektan untuk sterilisasi hari ini, Rabu (29/7/2020). Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 11.30 WIB.

"Damkar DKI Jakarta mengerahkan 6 unit power spray dan 30 orang," ujar Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Saepuloh, saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Jakarta Positif COVID-19, Gedung Dewan Ditutup 5 Hari

1. Ada satu anggota DPRD dan PNS terpapar COVID-19

Anggota Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membenarkan bahwa ada kasus positif di lingkungan DPRD DKI Jakarta. Ia mengatakan, saat ini mereka yang positif telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Iya benar, 1 anggota (DPRD) dan 1 PNS," jelas Pras saat dikonfirmasi, Selasa 28 Juli 2020.

2. Anggota dewan diduga tertular di luar kantor

Anggota Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (IDN Times/Aryodamar)

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, anggota DPRD DKI itu diketahui positif COVID-19 usai melakukan swab tes mandiri. Prasetyo menduga mereka tertular di luar gedung DPRD DKI Jakarta.

"Karena mereka kan banyak ketemu masyarakat juga," jelasnya.

3. Seluruh anggota akan dites SWAB

Anggota Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Aryodamar)

Sebagai bentuk tindak lanjut, Pras mengatakan, seluruh anggota dewan akan melakukan swab test. Sebab, beberapa hari terakhir ada banyak kegiatan di Gedung DPRD DKI Jakarta. Selain itu, Gedung DPRD juga akan ditutup hingga Minggu (2/8/2020).

"Kantor ditutup (karena) mau disemprot disinfektan," jelasnya.

Baca Juga: Ini 11 Tempat Rawan Penularan COVID-19 di DKI Jakarta versi Dinkes

Topic:

  • Aryodamar
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya