Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ini Protes Rekeningnya Diblokir KPK

Diblokir karena ayahnya melakukan korupsi

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani, protes karena rekeningnya diblokir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rekening itu diblokir usai sang ayah, yang juga Bupati nonaktif Banjarnegara, Budhi Sarwono ditangkap KPK.

"Rekening saya yang gaji DPR itu diblokir, padahal tidak ada sangkut pautnya dengan urusan ini," kata Lasmi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2022).

1. Lasmi mengaku gak terima gaji di DPR karena diblokir

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ini Protes Rekeningnya Diblokir KPKAnggota DPR Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani (IDN Times/Aryodamar)

Lasmi mengatakan, rekening itu digunakan untuk menerima gaji hingga tunjangan selama menjadi anggota dewan. Akibat diblokir, ia mengaku tidak bisa menikmati gaji sebagai anggota DPR.

"(Gaji DPR tetap) masuk ke rekening (yang diblokir), jadi saya gak ambil," ujar Lasmi.

Baca Juga: KPK Didesak Proaktif Usut soal Jual Beli Jabatan di Pemprov DKI

2. Lasmi sudah sampaikan protes ke KPK

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ini Protes Rekeningnya Diblokir KPKGedung KPK (IDN Times/Aryodamar)

Protes tersebut sudah dilayang Lasmi ke KPK. Menurutnya, KPK meminta Lasmi bersurat dan menjelaskan bahwa rekening itu tidak ada hubungan dengan kasus ayahnya.

"Mereka meminta surat dari kami, keterangan bahwa itu adalah gaji saya sebagai anggota DPR, yang tidak ada kaitannya dengan kasus ini," tutur Lasmi.

3. Lasmi merasa tidak mendapat keadilan dari KPK

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Ini Protes Rekeningnya Diblokir KPK(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Lasmi merasa tidak mendapat keadilan karena rekeningnya terblokir. Sebab, rekening itu tidak ada hubungannya dengan kasus sang Ayah.

"Kami merasa agak tidak adil sih, karena itukan rekening saya sebagai anggota DPR RI tidak ada hubungannya dengan APBD, tidak ada hubungannya dengan perusahaan, dan saya buka rekening itu waktu saya menjadi anggota DPR," kata Lasmi.

Baca Juga: Adik Mardani Maming Diperiksa KPK soal Kasus Suap Sang Kakak

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya