Anies Baswedan: Alhamdulillah Anggota Keluarga Kami Negatif COVID-19

Anies menjalani isolasi mandiri

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan hasil swab test PCR terhadap seluruh anggota keluarganya negatif COVID-19. Anies memberikan apresiasi atas kesigapan Tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

"Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," kata Anies seperti dikutip dari akun media sosialnya, Rabu (2/12/2020).

1. Anies menjalani isolasi mandiri

Anies Baswedan: Alhamdulillah Anggota Keluarga Kami Negatif COVID-19Anies Baswedan melakukan Live Instagram saat isolasi mandiri di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng pada Rabu (2/12/2020) (Instagram.com/aniesbaswedan)

Keluarga Anies Baswedan menjalani test PCR setelah Anies dinyatakan positif COVID-19. Anies mengatakan dirinya tak memiliki gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pada Rabu pagi, ia sempat membagikan pengalamannya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas melalui live Instagram.

Anies mengatakan ia mengawali hari kedua isolasi mandiri dengan salat subuh dan olahraga ringan di taman rumah dinas. Kemudian, ia menjelaskan sejumlah rencana kerjanya seharian saat isolasi mandiri.

Baca Juga: 5 Fakta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif COVID-19

2. Anies berharap semua pihak terhindar dari virus corona

Anies Baswedan: Alhamdulillah Anggota Keluarga Kami Negatif COVID-19Anies Baswedan melakukan Live Instagram saat isolasi mandiri di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng pada Rabu (2/12/2020) (Instagram.com/aniesbaswedan)

Pada akhir sesi siaran langsung Instagramnya, Anies mengajak semua pihak berdisiplin menaati protokol kesehatan dan menjaga diri. Ia berharap, semua terhindar dari virus corona.

"Jadi mudah-mudahan teman-teman semua, dijauhkan dari keterpaparan dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit," kata Anies.

3. Daftar pejabat DKI Jakarta yang pernah terpapar COVID-19

Anies Baswedan: Alhamdulillah Anggota Keluarga Kami Negatif COVID-19Anies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Berdasarkan catatan IDN Times, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut merupakan orang ke-18 di lingkungan pemerintah DKI Jakarta yang terpapar COVID-19. Berikut daftarnya:

  1. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta, Hendra Hidayat (sekarang Wakil Wali Kota Jakarta Timur)
  2. Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Premi Lesari
  3. Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Reswan W Soewardjo (sekarang Asisten
  4. Deputi Gubernur Jakarta bidang Pariwisata)
  5. Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan dan Pembangunan (TGUPP) Amin Subekti
  6. Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin
  7. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati
  8. Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah
  9. Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya.
  10. Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto
  11. Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta
  12. Kepala Bagian Hukum DKI Jakarta.
  13. Lurah Petamburan Setiyanto
  14. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
  15. Gubernur Anies Baswedan

Tak hanya yang pernah terpapar COVID-19, bahkan ada sejumlah pejabat yang meninggal dunia karena virus tersebut. Berikut daftarnya:

  1. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah
  2. Lurah Meruya Selatan Ubay Hasan
  3. Camat Kelapa Gading Hermawan

Baca Juga: Duh! 7 Kota Pelaksana Pilkada Serentak 2020 Masuk Zona Merah COVID-19

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya