Comscore Tracker

Anies Baswedan Berharap Dukungan KNPI Selesaikan Masalah Jakarta

"Kita mohon dukungannya menyelesaikan masalah Jakarta"

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam pelantikan Pengurus Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta periode 2019-2023 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/10).

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua DPRD DKIPrasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, Anies melontarkan pujiannya terhadap kader-kader KNPI.

"Alumni KNPI ini luar biasa banyak. Kita mohon dukungannya untuk menyelesaikan masalah PR Jakarta," ujar Anies.

1. Anies menilai kerja sama dengan KNPI penting

Anies Baswedan Berharap Dukungan KNPI Selesaikan Masalah JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies menilai kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan KNPI adalah hal penting karena masalah di Jakarta cukup banyak. Dengan bersatunya pemuda menyelesaikan masalah Jakarta, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu yakin efeknya menjalar ke daerah lain di Indonesia.

"Bersatunya Jakarta bersatunya Indonesia, damainya Jakarta, damainya Indonesia. Banyak aktivis KNPI yang sudah paripurna, masih terus aktif. Ada di ormas, di partai dan adanya korps alumni seperti ini membuat partai-partai yang berbeda, ormas yang berbeda memiliki wadah komunikasi dan berinteraksi,” kata Anies.

Baca Juga: Rancangan Anggaran Bocor ke Publik, Pemprov DKI Akui Kecolongan

2. Korps Alumni KNPI diharapkan jadi contoh

Anies Baswedan Berharap Dukungan KNPI Selesaikan Masalah JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies pun ingin agar korps ini menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencetak kadernya menjadi pemimpin serta mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Pemprov dalam membangun Kota Jakarta.

“Ini merupakan Korps Alumni KNPI DKI yang pertama di Indonesia. Jadi saya ucapkan selamat kepada para pengurus daerah Korps Alumni KNPI di Jakarta. Saya berharap bisa menjadi contoh dalam menjalankan roda organisasi dan menjadi salah satu supplier dalam mencetak kadernya sebagai pemimpin,” kata Anies.

3. Korps KNPI siap bantu Pemprov DKI Jakarta

Anies Baswedan Berharap Dukungan KNPI Selesaikan Masalah JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

M Taufik yang juga Ketua Korps KNPI mengungkapkan bahwa pengalaman para anggota Korps Alumni KNPI DKI menjadi aktivis telah menjadi bekal untuk turut berkiprah membangun Jakarta menjadi lebih baik. 

"Kami siap bersinergi dengan Pemorov DKI dalam berkontribusi membangun Jakarta menjadi lebih baik ke depan," kata Taufik.

Senada dengan Taufik, Prasetyo Edi yang juga Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni KNPI DKI Jakarta mengatakan adanya perbedaan partai dan organisasi dalam kepengurusan Korps Alumni KNPI DKI bukan sebuah halangan.

Menurutnya, perbedaan latar belakang organisasi dan partai berguna untuk membangun persepsi yang sama dalam membangun Kota Jakarta dan menyejahterakan warganya. 

“Ayo ke depan, kita membangun Kota Jakarta dalam satu persamaan persepsi yang baik. Untuk menuju pembangunan Kota Jakarta yang maju,” ucap Pras.

Baca Juga: Banyak Anggaran Janggal di DKI, Anies Disarankan Ganti Pimpinan SKPD

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You