Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? 

Pertemuan hanya berlangsung sebentar

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sesampainya Rizieq di Tanah Air. Pertemuan keduanya nampak dalam sebuah foto yang diunggah di akun media sosial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI. Selain Anies dan Rizieq, nampak pula Wakil Sekjend Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain dan menantu Rizieq, Hanif Al-Athos dalam foto tersebut.

Lalu, apa saja yang mereka bahas dalam pertemuan tersebut?

1. Anies disebut hanya melepas rindu dengan Rizieq

Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? Anies Baswedan bersama Rizieq Shihab (Tangkap Layar Youtube.com/Pecinta Habib Rizieq Shihab)

Tengku menyebut pertemuan tersebut merupakan hal biasa. Menurutnya, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu melainkan hanya melepas rindu.

"Gak ada (pembicaraan politik). Minum teh bareng saja melepas rindu namanya kawan, sahabat, sehat-sehat senang gitu lah," ujar Tengku dilansir Kantor Berita ANTARA, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Temui Rizieq Shihab di Petamburan?

2. Tidak ada pembicaraan mengenai Reuni 212

Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tengku juga memastikan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Reuni 212 di Monas dengan Anies. Sebab, menurutnya Rizieq masih lelah karena perjalanan lebih dari enam jam kembali ke Indonesia.

"Enggak juga diobrolin itu, masa.. orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang ketemu, kalo saya kan sudah lama gak ketemu ya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu COVID-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah," ucap Tengku.

3. Pertemuan Rizieq dengan Anies hanya berlangsung sebentar

Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Menurut Tengku, pertemuan antara Anies dan Rizieq hanya berlangsung sebentar. Sebab, Anies tak mau menggangu Rizieq yang lelah karena baru kembali ke Indonesia.

"Tadi sebentar saja minum teh, habis minum teh, ngobrol sebentar lalu udah pulang. Kami kan kasihan beliau sudah mau istirahat kasihan lah. Cepet tadi jam 20.30 WIB sudah bubar," katanya.

Baca Juga: Mengapa Rizieq Shihab Tidak Karantina di Wisma Atlet? Ini Alasannya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya