Comscore Tracker

Anies Bungkam Saat Ditanya Soal Penolakan DWP

Ormas menolak DWP hingga bakar ban depan Balai Kota DKI

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bungkam ketika ditanya perihal penolakan Djakarta Warehouse Project oleh sejumlah organisasi massa. Ia malah melempar masalah itu untuk ditanyakan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

"Ke Kepala Dinas Pariwisata saja," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/12).

1. Pemprov DKI izinkan DWP digelar

Anies Bungkam Saat Ditanya Soal Penolakan DWPIDN Times/Rosa Folia

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali melalui video yang dirilis memastikan bahwa DWP 2019 sudah berizin dan siap dilaksanakan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat 13-15 Desember mendatang.

Alberto mengatakan, Jakarta sebagai kota yang semakin berkembang dan maju menjadi tempat bertemunya berbagai macam pusat kebudayaan dan aktivitas kesenian. Maka Pemprov DKI Jakarta mendukung segala bentuk aktivitas budaya dan kesenian yang bersifat positif.

"Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta apapun latar belakangnya," kata Alberto.

Baca Juga: Tolak DWP, Massa Geruduk Kantor Anies Hingga Bakar Ban

2. DWP diizinkan dengan catatan khusus

Anies Bungkam Saat Ditanya Soal Penolakan DWPIDN Times/Rosa Folia

Ia mengakui ada sejumlah penolakan dilaksanakannya DWP di ibu kota. Untuk itu, Pemprov DKI akan memberikan izin dengan catatan khusus kepada panitia DWP 2019 demi mengakomodir saran dan masukan banyak pihak.

"Catatan khusus yang dimaksud adalah panitia pelaksana berjanji untuk mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan," ujar Alberto.

3. DPRD menilai DWP memberi keuntungan bagi Kota Jakarta

Anies Bungkam Saat Ditanya Soal Penolakan DWPIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa DWP memberikan dampak positif bagi ibu kota dari segi keuangan. Menurutnya acara itu mendatangkan keuntungan bagi DKI setiap tahunnya.

"DWP itu adalah pendapatan DKI yang terakhir (di tahun ini) dan itu bukan setahun ini aja, baru bertahun tahun kan sudah ada di situ. Di hajat akhir tahun. Termasuk profit untuk DKI," jelas Prasetyo.
Pemprov DKI Beri Izin DWP 2019 Dengan Catatan.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

 

Baca Juga: DWP 2019 Dianggap Maksiat, Ketua DPRD DKI: Ini Kota Bos!

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Dwifantya Aquina

Just For You