Comscore Tracker

Anies Curhat Matanya Pedih Kena Gas Air Mata Saat Bersepeda ke DPR

Anies mengikuti rapat Pansus Pemindahan Ibu Kota di DPR

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dari Balai Kota DKI Jakarta ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di kawasan Senayan, Jakarta. Di sana ia mengikuti rapat Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota di ruang rapat Komisi II.

Usai rapat, ia sempat ditanya oleh wartawan bagaimana rasanya bersepeda di tengah-tengah bekas gas air mata.

"Masih kerasa pedih," kata Anies.

Saat naik sepeda, ia mengenakan batik lengan panjang, sepatu pantofel, celana bahan, dan kaca mata hitam tanpa masker maupun odol yang konon bisa mengurangi efek pedih gas air mata. Menurut Anies, pedih akibat gas air mata sudah tak terlalu terasa karena hanya sisa-sisa.

Di saat bersamaan, ratusan pelajar setingkat Sekolah Teknik Menengah (STM) sedang ricuh dengan aparat kepolisian di sekitar Palmerah dan depan gedung parlemen. Massa melempari aparat dengan berbagai macam benda hingga membuat polisi beberapa kali menembakkan gas air mata.

Demo massa hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa pada Selasa (24/5) kemarin. Demo berlangsung untuk menuntut DPR menunda pengesahan sejumlah rancangan undang-undang (RUU), di antaranya Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya