Comscore Tracker

Anies Ikut Kerja Bakti Setelah Banjir, Warga: Gubernur Rasa Presiden!

Warga itu juga mengaku sebagai relawan 212

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta dalam kerja bakti di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/11) pagi. Di sela kerja bakti tersebut, seorang perempuan bernama Rodiah tiba-tiba menghampiri Anies.

Rodiah datang dengan membawa telepon genggamnya sambil menyiarkan secara langsung aktivitas kerja bakti tersebut melalui akun media sosialnya. Ia mendoakan Anies selalu sehat.

"Saya warga Kampung Makasar RW 07. Good, good, good, bener, Gubernur DKI rasa presiden, mantap!" katanya.

Tingkah Rodiah mengundang senyum Anies dan disambut tawa para peserta kerja bakti pascabanjir itu.

1. Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi organisasi dan individu yang membantu penanganan saat dan pascabanjir

Anies Ikut Kerja Bakti Setelah Banjir, Warga: Gubernur Rasa Presiden!IDN Times/Candra Irawan

Dalam penanganan saat terjadi dan pascabanjir, Pemprov DKI Jakarta tak bekerja sendirian. Ada banyak organisasi maupun individu yang turut memberikan bantuan.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir," kata Anies.

2. Ada 89 kelurahan yang akan melaksanakan kerja bakti pascabanjir

Anies Ikut Kerja Bakti Setelah Banjir, Warga: Gubernur Rasa Presiden!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Berdasarkan informasi yang tertera dalam akun media sosial milik Pemprov DKI Jakarta, total ada 89 kelurahan yang akan melaksanakan kerja bakti pascabanjir.

Pemprov DKI mencontohkan banjir yang terjadi di Queensland, Australia pada 2010. Saat itu ada 55 ribu orang menjadi sukarelawan menangani bencana tersebut. Anies pun berharap seluruh warga Jakarta mau turun tangan membantu kerja bakti.

"Insya Allah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula," ucapnya Anies pada Sabtu (4/1) malam.

3. Warga beserta aparat gabungan kerja sama dalam kerja bakti

Anies Ikut Kerja Bakti Setelah Banjir, Warga: Gubernur Rasa Presiden!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain Anies, ada pula Sekretaris Daerah Saefullah, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, serta petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan Dinas Sumber Daya Air.

Selain itu aparat kepolisian dan TNI juga nampak turun tangan bekerja bakti bersama warga Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

Baca Juga: Anies Langsung Ajak Warga Kerja Bakti, Pasca-Jakarta Dihantam Banjir

Topic:

  • Aryodamar
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya