Anies: Kemajuan Jakarta Tak Bergantung pada Jarak

Anies baru saja meresmikan GOR Rorotan senilai Rp34 miliar

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Jakarta Utara, Senin (29/7).

Dalam pidatonya, Anies memastikan bahwa kemajuan di Jakarta tak bergantung pada jarak. Sebab, sudah menjadi komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pembangunan pada setiap daerah di ibu kota.

"Saya tadi sempat cek di Google jarak dari Balai Kota sampai ke sini (GOR rorotan) itu 28 kilometer. Tapi, meski jaraknya jauh, komitmen kita sama, kemajuan di Jakarta tak boleh ditentukan jaraknya dengan Balai Kota," ujarnya.

1. GOR berstandar internasional

Anies: Kemajuan Jakarta Tak Bergantung pada JarakIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam sambutannya, ia juga mengklaim bahwa GOR seluas 2,2 hektare ini sudah berstandar internasional.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa kembali ke Rorotan, dan kali ini bukan hanya kembali. Datang ke tempat ini menyaksikan sebuah fasilitas yang levelnya kelas dunia yang dibangun di Rorotan ini," ujarnya.

2. Diharapkan melahirkan atlet hebat

Anies: Kemajuan Jakarta Tak Bergantung pada JarakIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dengan dibangunnya fasilitas olahraga bertaraf internasional, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu ingin ada atlet yang lahir dari GOR Rorotan.

"Dari GOR ini harus bisa hadir atlet-atlet mumpuni. Fasilitasnya baik, Insya Allah nanti anak-anaknya bisa bertumbuh kembang dengan baik juga," ujarnya.

Baca Juga: Anies: Kami akan Lawan Pengembang yang Mau Lanjutkan Reklamasi

3. Menghabiskan biaya Rp34 miliar

Anies: Kemajuan Jakarta Tak Bergantung pada JarakIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjelaskan, pembangunan GOR Rorotan menggunakan dana Koefisien Lantai Bangunan (KLB) gedung Thamrin Nine. Ia menjelaskan, dana dari KLB gedung itu juga digunakan untuk beberapa pembangunan lainnya seperti gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nilai pembangunanya Rp 34 miliar," jelasnya.

4. Ada beragam fasilitas

Anies: Kemajuan Jakarta Tak Bergantung pada JarakIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pantauan IDN Times di lokasi, GOR Rorotan memiliki sejumlah fasilitas olahraga yakni lapangan sepak bola berumput sintetis, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, angkat beban, dan danau untuk olahraga air.

Baca Juga: Dapat Ancaman Pembunuhan, Anies: Saya Tak Merasa Terganggu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya